Pererat Sinergitas, Dandim Jakarta Barat Hadiri Silaturahmi Ulama dan Umaro

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Dandim Jakarta Barat Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos menghadiri giat Silaturahmi Ulama dan Umaro yang diselenggarakan di Masjid Assahara Komplek Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Jum’at (13/09/2019).

Giat tersebut dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat dengan Forum Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Barat, para Ulama dan Tokoh Masyarakat. Giat diawali dengan dengan sholat Subuh berjamaah, pembacaan ayat suci Al – Qur’an, tausyiah agama, sambutan Wakil Walikota dan pembacaan do’a.

Bacaan Lainnya

Tausyiah Agama disampaikan oleh K.H. Mahfudz Asirun. “Pertama-tama mari Kita perbaiki niat Kita bahwa Kita datang ke Masjid ini dengan niat semata-mata mencari keridhoan Allah SWT, salam dan sholawat tidak lupa kita haturkan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW. Kemudian setelah selesai sholat mengucapkan Istighfar sebanyak 70 kali, karena Nabi merasa bersalah dan bersyukur kepada Allah SAW, Nabi tidak mengharapkan Surga dan tidak takut Neraka,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Kalau Kita menolong orang, jangan mengharapkan balasan dari orang yang Kita tolong, tapi lakukan semua itu semata-mata karena Allah, kemunkaran ada dimana-mana, di Masjid, di pasar, di jalan dan sebagainya. Kemunkaran ada dua yaitu : haram dan Makruh. Kemungkaran Masjid diantaranya : bacaan dilagu-laguin, jual beli di Masjid ( Buku, jimat dsb), mendongeng ( ceramah yang ngelantur),” tambah KH Mahfudz Asirun yang merupakan pimpinan Pondok Pesantres Mirqot Ilmiyah Al Itqon dan juga Rois Suriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta.

Sementara itu sambutan singkat disampaikan oleh Walikota Jakarta Barat yang diwakili oleh Wakil Walikota Jakarta Barat M. Zen.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan Silaturahmi rutin yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali, dengan tujuan meningkatkan silaturahmi kita semua dan untuk koordinasi secara efektif dalam hubungan kerja serta meningkatkan keimanan”, ucap Wakil Walikota

“Tantangan Kita kedepan adalah Narkoba. Narkoba sangat berhahaya terutama untuk Generasi muda dan ini perlu benar-benar dibasmi,” tambah Wakil Walikota.

(M.Solichin)


Loading...

Pos terkait

Loading...