Sosialisasi Bela Negara, Kades Tanjung Julu Berharap Pemuda Yang Berkarakter dan Cinta NKRI

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal – Bela negara adalah kewajiban kita bersama untuk mempertahankan kedaulatan dan kehormatan bangsa kita, paling tidak kita bisa menghargai para pahlawan kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan republik indonesia, hal itu diucapkan kepala Desa Tanjung Julu, Kecamatan Panyabungan Timur, Azwardi pada saat membuka sosialisasi Bela Negara di Desa tersebut, Kamis, 12/9/19.

“Kegiatan sosialisasi bela negara bertujuan untuk membina generasi muda mudi yang berkarakter yang cinta kepada negara NKRI dan mampu mempertahankannya sehingga kita bisa hidup aman dan nyaman,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut Damramil 13 panyabungan Kapten. A.K. Nasution menyempatkan diri bertatap muka dan sekilas memberikan kata sambutan kepada para peserta sosialisasi.

Materi sosialisasi bela negara yang disampaikan nara sumber Sertu K. Gunawan menjelaskan bagaimana mengimplementasikan bela negara dalam kehidupan sehari hari.

“Pemuda pemudi harus bisa menghindari berbagai sumber yang mampu merusak tatanan kehidupan seperti pengaruh narkoba, seks bebas, sosmed, dan lain sebagainya yang kapan saja bisa menyerang dan mempengaruhi pikiran negatip dalam diri kita, maka wajib kita hindari,” paparnya.

“Bela negara bukan hanya berperang dengan menggunakan senjata saja tapi juga berperang melawan pengaruh pengaruh negatif yang menghancurkan kita, dan wajib kita jaga dan hindari,” jelasnya.

Sosialisasi bela negara yang berlangsung selama 4 jam ini ditutup dengan menyanyikan lagu padamu negeri dan setelah usai para peserta menyempatkan foto foto bersama.

(Rudi E)


Loading...

Pos terkait

Loading...