2 Kandidat Calon Bupati Ngawi Daftar Melalui PDI-Perjuangan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Ngawi – Perhelatan pesta demokrasi pemilihan Kepala daerah (PILKADA) Kabupaten Ngawi yang akan datang memasuki babak baru,bertempat di Gedung kantor DPC PDI Perjuangan 2 Kandidat mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Ngawi pada Sabtu (14/09).

Ke dua Calon Bupati yang mendaftar tersebut adalah Dwi Rianto Jatmiko yang saat ini menjabat Ketua DPRD Ngawi juga sebagai Ketua DPC PDI perjuangan dan Oni Anwar Harsono yang tak lain sekarang adalah Wakil Bupati Ngawi.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Oni mengungkapkan proses pendaftaran melalui PDI-P dirinya akan mengikuti mekanisme di internal AD/ART partai pemenang pemilu tersebut,” Hari ini kami mendaftarkan sebagai calon Bupati Ngawi dan akan mengikuti mekanisme,kami menunggu rekom DPP PDI Perjuangan”, katanya.

Oni juga menambahkan “Dalam proses ini kami berharap pendidikan politik yang berjalan di Kabupaten Ngawi ini bisa santun sehingga bisa menjadi tolak ukur bagi perpolitikan di Indonesia guyub rukun santun adem ayem”, imbuhnya.

Dwi Rianto Jatmiko yang akrab dipanggil Mas Antok dalam sambutannya dirinya menyampaikan,”Sesuai AD/ART Partai Nomor 24 Tahun 2017 tentang Rekrutmen, Seleksi Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah bahwa minimal harus ada 2 calon yang mendaftar sebagai Calon Bupati Ngawi maka dari itu kami berdua mendaftarkan diri dan kami menyerahkan proses lebih lanjut,” ujarnya.

Hidayatul Iman Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPC PDIP mengatakan,”Para pendaftar ini akan mengikuti seleksi fit and proper test di DPD PDIP Jatim antara 17-20 September 2019 karena pada 23 September nanti semua berkas yang sifatnya clear harus sampai di pusat (DPP PDIP-red),” tegasnya.

Dalam agenda tersebut juga terlihat dihadiri oleh Ketua Partai lain,seperti PKB, Partai Nasden, Demokrat, Gerindra, Hanura, PKS, PAN, Garuda dan PSI.

(Jurnalis : Ari hermawan)


Loading...

Pos terkait

Loading...