Danramil Todanan Pimpin Kerja Bakti Pengecoran Masjid di Desa Cokrowati

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Kerja bakti merupakan tradisi yang tak akan pernah hilang pada setiap warga, ini terlihat di Dusun Doglik Desa Cokrowati Kecamatan Todanan. Begitu pentingnya fungsi masjid Raudhotul Khasanah, sehingga sejumlah warga tampak kompak gotong-royong membangun masjid dilingkungannya.

Pembangunan Masjid yang telah berjalan beberapa bulan ini, dilakukan pengecoran atap oleh Warga Masyarakat yang dibantu oleh anggota TNI Koramil 14/Todanan. Kegiatan yang melibatkan 30 orang personel anggota TNI Koramil 14/Todanan ini, dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Chb Sudiyono, Sabtu (14/09/2019).

Bacaan Lainnya

Lasno (54) salah satu perangkat desa yang turut mendampingi pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pembangunan Masjid ini sudah lama diidam – idamkan warga.

“Pembangunan masjid ini sudah lama diidam-idamkan warga, karena merupakan sarana satu-satunya ibadah umat Islam di Dusun ini. Soalnya masjid yang lama kondisinya sudah termakan usia dan kurang menampung jumlah jamaah, sehingga perlu dilakukan pemugaran Masjid,” ucap Lasno.

Sementara itu, Danramil Kapten Chb Sudiyono mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan budaya bangsa, selain itu termasuk bentuk sinergitas antara TNI dengan masyarakat.

“Kegiatan gotong – royong seperti ini harus terus menjadi budaya kita karena bila dilakukan dengan bergotong-royong pasti akan segera terselesaikan. Kita sebagai anggota TNI memang harus siap membantu masyarakat yang sedang membutuhkan,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya dalam membantu kegiatan di Desa-desa binaannya tidak pilih-pilih, namun dirinya juga mengharapkan kerjasama dari masing-masing pemerintah desa.
“Tidak hanya di Desa ini, kalau ada masyarakat yang melaporkan kegiatan di Desanya, kita akan siap membantu. Jika ada permasalahan di Desa, kami harapkan kebersamaan warga segala permasalahan dapat terselesaikan dengan cepat dan tuntas,” pungkasnya.

(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...