Polsek Dusun Tengah Padamkan Api di Kebun Yang Terbakar

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Barito Timur – Maraknya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang membuat kabut asap beberapa pekan terakhir ini membuat Kepolisian Sektor (Polsek) Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur mendatangi titik hotspot sebagai bentuk mengatasi Karthutla lebih meluas, Senin (16/09/2019).

Kapolsek Dusun Tengah, Iptu M Syafuan Nur S.I.K mengatakan, pihaknya mendatangi titik hostpot di wilayah hukumnya yang terpantau Satelit AQUA pada titik koodinat lintang – 1.8087 dan bujur 115.261 yang terletak di Desa Sumber Garunggung.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini kami lakukan setelah kami mendapat informasi dari pantauan Satelit AQUA pada titik koodinat lintang – 1.8087 dan bujur 115.261 setelah kami melakukan penelusuran, Tim berhasil menemukan titik hostpot yang berada di wiiayah Desa sumber Garunggung berupa kebun tebangan pohon karet warga yang sudah tua dengan luas sekitar satu hektar,” ungkap Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, saat sampai di lokasi, Tim masih menemukan api yang masih menyala sehingga dilakukan pemadaman.

“Setelah api berhasil kami padamkan, lalu kami melakukan penyelidikan apakah terbakar atau dibakar dan langsung pemasangan Police Line,” pungkasnya.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...