FKPKT Kecam Pejabat Terkait Kabut Asap

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Pekatnya kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menuai berbagai macam tanggapan dan kecaman dari warga.

Bacaan Lainnya

Salah satunya dari ketua umum FKPKT dan Koordinator Forum Alumni Fisip Universitas Palangka Raya, (UPR), Damai Alam Usop.

Damai, mengaku sebagai masyarakat sangat kecewa terhadap kinerja DPRD Kalteng dan Gubernur Kalteng terhadap Karhutla yang melanda saat ini. Karena apa? Yang terlihat sekarang tidak sesuai ucapan dan harapan masyarakat Kalteng, sepertinya para wakil rakyat dan pemimpin daerah Kalteng tutup mata.

“Jika ditanyakan seperti, selalu saja jawabannya, “kami sudah berupaya semaksimal mungkin”. Padahal faktanya Karhutla sampai saat ini belum juga selesai, bahkan makin parah,” ucapnya, Selasa (17/9/2019).

Dirinya melanjutkan, kabut asap yang membahayakan kesehatan masyarakat dan menganggu aktifitas ini sangat menyedihkan, bayangkan saja masyarakat yang berladang dikambing hitamkan, padahal semua tahu bahwa kabut asap dan luasnya karhutla sedemikian parahnya ini tidak mungkin hanya ulah masyarakat.

“Kenapa saya kecam DPRD Kalteng dan Gubernur Kalteng, karena pada dasarnya yang menerbitkan izin perusahaan di daerah ini adalah Gubernur dan diketahui oleh DPRD Kalteng sebagai pengawas,” cetusnya.

Seharusnya, dirinya menambahkan, perwakilian rakyat dan pemimpin daerah ini mengadakan rapat secara khusus dan intens terkait karhutla, jangan seolah olah tutup mata akan hal ini.

“Untuk apa duduk mewakili dan memipin kami jika dituntut, kembali yang disalahkan adalah masyarakat. Jika tidak mampu duduk mewakili dan memberikan kepastian hidup untuk rakyat Kalteng, mundur saja,” tandasnya.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...