Kemarau Panjang Akibatkan Kekeringan di Sejumlah Daerah Kabupaten Pati

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Dampak kemarau panjang tahun ini melanda disejumlah wilayah di Kabupaten Pati. Hal ini mengakibatkan krisis air bersih atau kekeringan, dikarenakan sumber air atau sumur warga sudah tidak mengeluarkan air lagi. Sehingga, masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kejadian ini menarik perhatian dari sejumlah elemen masyarakat, seperti halnya dari Kumini dan Gunawan. Para donatur ini sudah banyak mengirimkan bantuan air bersih untuk membantu meringankan beban masyarakat di wilayah kecamatan-kecamatan yang menjadi langganan krisis air. Salah satunya droping air bersih di Dusun Tambak RW 06/RT 01, 02, 03 dan Dusun Jajar RW 01/RT 03, 04, 05 Desa Tambahagung Kecamatan Tambakromo, kabupaten Pati. Para donatur yang berasal dari kabupaten Pati ini, mengirim dari Kabupaten Pati sebanyak 3 (Tiga) tangki kapasitas 5000 liter dibagikan untuk masyarakat di dua Dusun tersebut, Selasa (17/09/2019).

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Tambahagung, Parwi yang didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas sangat berterima kasih atas bantuan dari donatur tersebut.

“Saya mewakili warga masyarakat Desa Tambahagung mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur. Bantuan air yang diberikan kepada warga kami, tentunya sangat bermanfaat karena warga sangat membutuhkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Mengenai kekeringan didesanya, Parwi harapkan ada solusi dari pemerintah kabupaten.

“Kepada Pak Babinsa serta Babinkamtibmas juga kami berterimakasih sekali, karena bantuan seperti ini sering kita terima juga atas koordinasi dari mereka. Semoga kedepannya ada solusi dari pemerintah yang lebih baik untuk mengatasi krisis air yang setiap tahun kita rasakan,” harapnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Tambahagung, Serda Jais mengatakan bantuan ini berasal dari perorangan yang peduli dengan warga yang tidak mau disebutkan identitas lengkapnya.

“Bantuan ini berasal dari ibu Kumini dan bapak Gunawan yang tidak mau disebutkan identitas lengkapnya. Semoga amalan ini benjadi berkah untuk kita semua,” tandasnya.

(Arifin/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...