4 Perpustakaan Ramah Anak Berbasis Teknologi Digital Sudah Diresmikan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Ada 4 perpustakaan ramah anak yang berbasis teknologi digital di SDN Karangpuri 2 Kecamatan Wonoayu telah resmi dibuka oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Drs. Bambang Eko Wiroyudho, Jumat (4/10).

Acara yang dihadiri perwakilan badan perpustakaan dan kearsipan kabupaten sidoarjo, LSM Mutiara Rindang, Muspika, Ketua Komite sekolah, Kepala Sekolah se Kecamatan Wonoayu dan para undangan.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Karangpuri 2, Dra. Suwarni di usai acara mengatakan Alhamdulilah mas kita bisa membuka perpustakaan berbasis digital secara resmi yang telah dibuka oleh Pak Bambang selaku Kepala Bidang Pendidikan Dasar,’ katanya.

“Dengan dibukanya perpustakaan ini saya berharap minat baca bagi anak didik akan bertambah. Selain itu, sekolah memberikan kemudahan untuk anak didik meminjam buku. Dan buku bacaan yang ada diperpustakaan hampir lengkap dan semua buku tentang ilmu pengetahuan dan lainnya,’ terangnya.

Kabid. Pendidikan Dasar, Drs. Bambang Eko Wiroyudho menuturkan di kabupaten sidoarjo sendiri ada 10 perpustakaan yang berbasis teknologi digital mas, dan itu tetsebar di beberapa sekolah dasar. Dan SDN yang ada dikecamatan wonoayu sendiri ada 4 perpustakaan yang berbasis teknologi digital yang sudah kita resmikan operasionalnya SDN tersebut yaitu SDN Semambung, SDN Simoanginangin, SDN Wonokasian 2 dan SDN Karangpuri 2,’ tuturnya.

Menurut Bambang, untuk sekolah dasar mana yang perpustakaannya berbasis teknologi digital itu penilain dan hak itu tergantung pihak luar dalam hal ini dari LSM Mutiara Rindang yang kegiatannya berkecimpung di pendidikan. Kita (Diknas) Sidoarjo hanya memberi suport akan kegiatan tetsebut,’ ucapnya.

“Saya berharap dengan perpustakaan berbasis teknologi digital ini minat baca anak akan bertambah dan ilmu pengetahuan juga bertambah selain anak didik mendapat pelajaran dikelas”,’ pungkasnya.

(HERI)


Loading...

Pos terkait

Loading...