Peringati HSN, Yayasan An-Nafi’iyah dan SDTQ Gelar Kirab Santri

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Memperingati Hari Santri Nasional, yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019, Yayasan An-Nafi’iyah dan SD Tahfidh AL ‘Quran (SDTQ) Kenongo, Kecamatan Tulangan gelar Parade atau kirab Santri yang diikuti oleh ratusan warga pondok pesantren An-Nafi’iyah dan siswa-siawi SD Tahfidh Al ‘Quran, Selasa (22/10).

Hal menarik dari kirab santri tersebut adalah dimana para peserta parade memakai pakaian adat budaya, pakaian TNI, seragam polisi, dokter selain memakai baju gamis sambil membawa poster yang bermacam tulisan yang pada intinya ucapan “Selamat Hari Santri Nasional”.

Bacaan Lainnya

Awal parade di mulai dari halaman sekolah SDTQ menuju jalan sepanjang jalan raya dan kembali ke halaman sekolah dengan tempuh jarak kurang lebih 3 KM. Untuk susunan kirab santri ini, dimulai dengan musik dram band lalu peserta kirab dan dipaling belakang ada musik patrol untuk menambah meriah suasana parade.

Sebelum pemberangkatan kirab, Ketua Yayasan An-Nafi’iyah H. Busyro Mun’im, S.Pdi menyampaikan tunjukan bahwa santri itu santun, sopan, cintai damai dan kedepankan akhlak yang baik. Kirab ini adalah untuk memperingati Hari Santri Nasional. Selama kirab saya minta para peserta kirab untuk hati-hati, ikuti arahan para pembina dan guru kalian. Saya juga berharap selama kirab adik-adik untuk mematuhi arahan guru yang mendampingi selama kirab,’ katanya.

Kepala SD Tahfidh Al’Quran, Selvy Herawati, SE., MM dilokasi acara menuturkan semoga apa yang kita harapkan kedepan, semoga lebih maju dan unggul dalam segala hal. Disamping kita memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019 tahun sekarang dengan kirab atau parade, kita juga menyambut Wisuda yang ke V SDTQ,’ tuturnya.

“Pada acara wisuda yang ke V nanti, rencananya kita juga akan mengundang Bapak Bupati, Kepala Kemenag, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo”,’ imbuhnya.

Masih Selvy, dengan “Santri Unggul Indonesia Makmur” semoga apa yang siswa-siswi dapat pendidikan disekolah SDTQ ini bisa menjadi orang yang berguna untuk bangsa dan negara kedepan,’ tegasnya.

Dan untuk diketahui, bahwa acara kirab ini para peserta kirab bisa mendapat hadiah yang sudah disiapkan panitia kegiatan. Dan untuk hadiah utamanya yakni 1 unit kulkas dan ada hadiah lainnya seperti sepeda angin dan hadiah hiburan lainnya.

(HERI)


Loading...

Pos terkait

Loading...