Balitbang Labuhanbatu Buka Pelatihan Yang Digelar DPD SAMADE

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labuhanbatu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sawitku Masa Depanku (SAMADE) menggelar pelatihan teknologi pemanfaatan biomassa kelapa sawit di kantor Camat Bilah Hulu, Jl. Lintas Sumatera No.45 Emplasmen Aek Nabara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Senin, (25/11/2019) pukul 11.00 WIB.

Pelatihan ini bertujuan mengolah Tankos (Tandan Kosong) Kelapa Sawit menjadi Bricket arang aktif.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu yang diwakili Balitbang Labuhanbatu Hobol Rangkuti mengatakan salam Bapak Bupati yang tidak dapat hadir disini, karena beliau ada tugas di Malang.

Beliau mengharapkan kita di Pemerintahan Kabupaten labuhanbatu bagaimana inovasi-inovasi pengembangan untuk meningkatkan nilai tambah ataupun nilai index di Kabupaten kita ini.

Dikatakannya, bahwa Kabupaten Labuhanbatu merupakan peringkat pertama Index inovasi daerah se Sumatera Utara.

Salah satunya termasuk inovasi pelatihan pada hari ini, ini termasuk berkat kerjasama kita semua, kita berharap kerjasama kepada dunia bisnis, seperti perkebunan, PPKS (Pusat Penelitian Kelapa Sawit), masyarakat dan juga media yang berperan aktif, dan dapat mempromosikan ataupun dapat mensosialisasikan ke publik.

Sesuai dengan visi Pemkab Labuhan batu, yaitu peningkatan Iptek (Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi) serta peningkatan sumberdaya manusia, ini merupakan program prioritas kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan pelatihan ini resmi dibuka oleh Bupati Labuhanbatu yang di wakilkan oleh Balitbang Kabupaten Labuhanbatu Hobol Rangkuti.

Camat Bilah Hulu dalam kesempatannya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang di gelar tersebut.

“Kegiatan ini sangat bagus, jika kedepannya benar-benar di aplikasikan dan di terapkan di masyarakat, maka akan menghasilkan nilai ekonomi dan taraf hidup masyarakat itu sendiri,”tutupnya.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri, Camat Bilah Hulu Hamdi Erazona, Balitbang Kabupaten Labuhanbatu Hobol Rangkuti, Ketua DPD Samade Labuhanbatu Eko Sahputra, S.P, perwakilan Koramil 13/AN, PPKS Sumatera Utara Ratnawati Nurkhoiry, M.Sc, Kepala Desa, dan juga sekitar 30 orang peserta.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...