Puluhan Satpam Ikuti Diksar Gada Pratama Polres Blora

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Sebanyak 90 satpam mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) Gada Pratama Polres Blora. Pelatihan tersebut terselenggara atas kerja sama Polres Blora dengan PT. Bima Global Security selama 5 hari kedepan.

Wakapolres Blora Kompol Drs. M. Samdani, MH bertindak sebagai Irup pada upacara pembukaan Diksar Satpam. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Blora, Direktur PT. Global Security serta pejabat utama di aula Polres Blora, Senin (25/11/2019).

Bacaan Lainnya

Wakapolres Blora mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung terlaksananya acara. Wakapolres menyadari bahwa dengan segala keterbatasanya, Polri tidak mungkin bekerja sendiri.

“Dengan Diksar Satpam ini, diharapkan dapat membentuk Satpam yang sigap dan mumpuni, sehingga bisa menjadi mitra kerja Polri nantinya dalam pelaksanaan tugas dilapangan,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Blora AKP Slamet,SH, M. Si, selaku panitia penyelenggara menjelaskan bahwa Pola Diksar Satpam yang akan diterapkan nantinya adalah Pola 232 JP, dimana kegiatan akan dimulai dari pukul 06.00 wib hingga pukul 17.00 wib.

“Diksar Satpam dengan Pola 232 JP, Adapun tempat pelaksanaan di BLK Blora,” kata AKP Slamet.

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Blora ini mengungkapkan bahwa dalam Diksar Gada Pratama tersebut, peserta akan diberikan pelatihan fisik dan mental. Adapun pelatihan fisik meliputi, latihan Beladiri Polri, seperti Drill Borgol dan Tongkat serta Pelatihan Baris Berbaris dan juga Olahraga. Sedangkan untuk pelatihan mental dan akademis meliputi, Pembekalan UU Lalu Lintas, Pengenalan Narkona serta Pelayanan Prima Kepolisian.

“Dengan Bekal tersebut, diharapkan Satpam dapat membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas AKP Slamet.

(Arifin/Nir)


Loading...

Pos terkait

Loading...