Windu Suko Basuki : Hormatilah Guru dan Jasanya Hingga Sepanjang Masa

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal – Windu Suko Basuki menyinggung tentang olahraga sepak bola yang ada di Kendal, saat menjadi Narasumber di acara Peringatan Hari Guru Nasional 25 November 2019 dan pembekalan Tim Pandawa 06, yang dilaksanakan di RM Kampung Rasa Wleleri Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Senin (25/11/2019).

Dalam sambutannya, Windu Suko Basuki yakni mantan TNI dan juga pengusaha, mengatakan bahwa olahraga sepak bola yang ada di Kendal ini harus bisa tembus sampai di tingkat Nasional.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah dan masyarakat harus ikut berperan dalam meningkatkan olahraga sepak bola. Agar sepak bola yang ada di Kendal ini bisa masuk ditingakat Nasional,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa dirinya dulu pernah menangani sepak bola di U 10thn, dan bisa membawanya untuk mewakili Indonesia di U 10 thn ke Brazil.

“Saya juga pernah menangani yang U 15 thn dan bisa membawa sampai di tingkat Nasional dan meraih juara satu dan tiga,” tandasnya.

Basuki juga menyampaikan tentang guru, bahwa sejatinya guru itu merupakan pahlawan tanpa tanda jasa.

“Hormatilah guru dan jasa guru hingga sepanjang masa. Karna dialah yang menjadikan kita bisa sampai di posisi seperti ini,” paparnya.

Ia menambahkan, bahwa guru itu merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, dan pengabdiannyapun tidak mengharap balasan apapun.

“Guru tidak akan pernah mengharapkan untuk dipuji dan disanjung, itulah ketulusannya,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua panitia, Subaki, semua guru yang ada di Kendal supaya lebih diperhatikan lagi, terutama guru honorer dan juga guru Madrasah, karna guru itu pembentuk pondasi karakter pribadi seseorang yang nantinya akan menjadi generasi yang akan meneruskan bangsa ini.

“Ketika nanti Pak Basuki diberi amanat oleh rakyat untuk memimpin. Maka program kesejahteraan guru ini akan diperjuangkan,” pungkasnya.

(Zamroni)


Loading...

Pos terkait

Loading...