Ketua Komisi D DPRD Blora Ajak Pemuda Berperan Aktif di Masyarakat

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Ketua komisi D DPRD Blora Ahmad Labib Hilmy mengajak para pemuda yang tergabung dalam wadah karang taruna untuk berperan aktif di lingkungan masyarakat. Hal itu disampaikan dalam kegiatan Pembinaan kapasitas Berorganisasi Karang Taruna oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (Dinsos P3A) kabupaten Blora.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah pejabat dari Dinsos P3A Blora, pejabat pemerintah kecamatan Kunduran serta puluhan kelompok karang taruna dari kecamatan Ngawen dan kecamatan Kunduran tersebut dilaksanakan di pendopo kecamatan Kunduran kabupaten Blora, Kamis (28/11/2019).

Bacaan Lainnya

Ketua karang taruna kabupaten Blora, Achlif Nugroho Widi Utomo yang juga anggota komisi D DPRD Blora mengatakan bahwa pemuda dikatakan hebat jika berkontribusi positif.

“Orang bisa dikatakan hebat, kalau bisa berkontribusi positif atau bisa memberikan peran aktif kepada masyarakat dilingkungannya. Tidak ada orang hebat, jika hanya dalam angan-angan saja,” ujarnya.

Sementara itu, ketua komisi D DPRD Blora yang membidangi Kesejahteraan Masyarakat, Ahmad Labib Hilmy mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut dan mengajak para pemuda untuk berperan aktif di lingkungan masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Semoga karang taruna di Blora semakin baik dan tambah maju. Pemuda hari ini adalah pemimpin-pemimpin yang akan datang. Di Kepemudaan itu harus ada balance, artinya meski ada sisi negatif tapi jangan merugikan orang lain dan harus punya pemikiran-pemikiran serta kegiatan yang positif. Sehingga, apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Labib.

Lebih lanjut, Labib menjelaskan tentang kader-kader muda yang ada di DPRD Blora.

“Ini di DPRD muncul kader-kader muda yang kritis, yang mana diajak berfikir ya siap, tidak hanya tanda tangan saja. Artinya, yang muda harus lebih semangat dari yang tua,” Imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi Pedoman Dasar Karang Taruna oleh Yayuk Budi Santoso pengurus Karang Taruna Kabupaten serta diakhiri dengan pemilihan Ketua karang Taruna tingkat Kecamatan secara aklamasi dan terpilih Joko Priyanto sebagai ketua umum.

(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...