Fadholi Ingatkan Pentingnya Memahami Nilai Kebangsaan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal – MPR-DPR RI dari Fraksi Nasdem Drs. Fadholi kembali mengadakan kegiatan sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan kepada masyarakat Kendal Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut berlangsung di depan Rumah Aspirasi Kang Fadholi Desa Kebonharjo Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Jum’at (29/11/2019).

Bacaan Lainnya

Setelah peresmian pelantikan MPR-DPR RI, Fadholi langsung terjun ke masyarakat dan mengadakan beberapa kegiatan, termasuk kegiatan sosialisasi pemahaman nilai kebangsaan untuk mewujudkan pengamalan Pancasila.

Ia menuturkan, bahwa sosialisasi ini bisa mendekatkan wakil rakyat dengan masyarakat, juga akan meningkatkan tali persaudaraan.

“Rasa Cinta pada bangsa dan tanah air itu wajib hukumnya,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa empat pilar yang terdiri dari Pancasila, UUD NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI itu wajib ditanamkan dalam diri masing-masing warga Indonesia.

“Jangan sampai pemahaman ini dirusak oleh faham radikalisme,” tuturnya.

Ia melanjutkan, dirinya menginginkan sosialisasi kebangsaan empat pilar ini tidak hanya sekedar formalitas, akan tetapi mereka bisa bisa memahami makna dari nilai-nilai kebangsaan ini.

“Nilai kebangsaan bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar masyarakat bisa hidup berdampingan secara rukun dan damai,” tuturnya

Kepala Desa Kebonharjo Patebon, Edy Lukman, menyampaikan banyak terimakisih kepada wakil rakyat yakni Fadholi yang masih terus peduli pada rakyatnya.

Menurutnya, sosialisasi ini sangatlah penting karna bisa meningkatkan kecintaan kita pada NKRI, dan bisa mempererat tali persaudaraan.

“Kita bisa mengapresiasikan nilai kebangsaan ini dengan beberapa hal, termasuk menjaga kerukunan antar warga dengan cara silaturrahmi seperti ini,” pungkasnya.

(Zamroni)


Loading...

Pos terkait

Loading...