Kerja Keras, Yang Membuahkan Hasil

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Implementasi kebijakan program inovasi desa yang dilakukan Kepala Desa (Kades) Sedenganmijen Kecamatan Krian, M. Hasannudin, S.Ag mendapat respon positif baik dari pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi jawa timur. Program inovasi kades tersebut untuk membangun budaya inovasi dalam mengelola sumberdaya yang ada, tetapi mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya yang berbasis.

Atas keberhasilan kebijakan program inovasi desa yang dilakukan kades sedenganmijen tersebut akhirnya bisa mendapat beberapa penghargaan yang diraih baik dari pemerintah provinsi jawa timur maupun pemerintah kabupaten sidoarjo.

Bacaan Lainnya

Beberapa penghargaan tersebut diantaranya; Juara III lomba kebersihan lingkungan, peringkat II kategori bidang energi, Inovasi desa terfavorit bid cluster 2 tingkat kecamatan bidang sarana prasarana. Juara Harapan 1 BUMDes pada Awarding Desa Melangkah Sidoarjo 2019, Juara II Bidang Energi Penganugerahan Inovasi Teknologi Tingkat Jawa Timur dan beberapa penghargaan serta piala lainnya.

Kades Sedenganmijen diruang kerjanya, Jumat (29/11) mengatakan “Alhamdulillah” mas, penghargaan yang kita dapat hampir kesemuanya tentang inovasi desa favofit dan 1 tahun sudah 4 kali meraih penghargaan,’ katanya.

“Dan kedepannya kita akan mengupaya kesejahtaraan masyarakat secara menyeluruh. Kita juga akan menggalakan kebersihan lingkungan serta kita juga akan memanfaatkan limbah-limbah yang ada. Keberadaan baik sampah maupun limbah kita akan jadikan keberkahan dan hasilnya akan kembali ke masyarakat”,’ ujarnya.

Lanjut Kades, kita berfikir dan berpola bahwa “Sampah Menjadi Berkah” dan pengelolaannya dilaksanakan oleh BUMDes dan Unit-unit BUMDes,’ pungkasnya.

(HERI)


Loading...

Pos terkait

Loading...