Launching Perdana Dua KA, Permudah Akomodir Masyarakat Blora

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Puluhan personil Polsek Cepu amankan acara Launching Kereta Api (KA) Sancaka Utara dan Dharmawangsa di stasiun Cepu kabupaten Blora.

Acara launching dihadiri oleh Kepala PT. KAI (Persero) Daerah Operasi (Daops) 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso, Bupati Blora H. Djoko Nugroho serta pejabat forkopimda dan tamu undangan lainnya, Minggu (01/12/2019).

Bacaan Lainnya

Nampak petugas Polsek Cepu melaksanakan pengamanan di depan maupun didalam stasiun, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Bupati Blora H. Djoko Nugroho mengapresiasi kebijakan PT. KAI yang telah menambah perjalanan KA untuk kabupaten Blora.

“Hadirnya KA Sancaka Utara dan KA Dharmawangsa diharapkan dapat mengakomodir masyarakat kabupaten Blora untuk bepergian ke Solo, Yogyakarta, Kutoarjo, Semarang dan Jakarta. Sehingga memudahkan masyarakat untuk bisa bepergian dengan kereta api yang aman, tepat waktu dan nyaman,” ucap Bupati.

Pemberangkatan perdana KA tersebut dari stasiun Cepu, dilakukan oleh Bupati Blora didampingi Kepala PT. KAI (Persero) Daops 4 Semarang.

Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso menjelaskan tentang rincian kapasitas dua kereta yang dilaunching.

“KA Sancaka Utara membawa 4 Kereta Eksekutif berkapasitas total 200 tempat duduk dan 4 Kereta Bisnis berkapasitas 256 tempat duduk. Sedangkan untuk KA Dharmawangsa, membawa 3 Kereta Eksekutif berkapasitas 150 tempat duduk dan 6 Kereta Ekonomi berkapasitas total 636 tempat duduk,” jelas Santoso.

Sementara itu, Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto, SH mengatakan bahwa anggota kepolisian disiagakan untuk pengamanan dengan maksud dan tujuan agar kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, launching Kereta Api Baru berjalan lancar. Semoga dengan adanya jalur kereta api baru dapat beanfaat untuk warga Blora,” harap Kapolsek.

KA baru tersebut, yakni KA Sancaka Utara relasi Surabaya Pasarturi – Cepu – Randublatung – Solo – Gambringan – Yogyakarta – Kutoarjo PP. Sedangkan KA Dharmawangsa, relasi Surabaya Pasarturi – Cepu – Randublatung – Purwodadi – Semarang – Pasar Senen Jakarta PP.

Mengenai tiket dua KA baru, sebagai berikut; Tiket Sancaka Utara dari stasiun Cepu ke Kutoarjo, untuk kelas eksekutif bertarif antara Rp 230.000 sampai Rp 360.000. Sedangkan untuk kelas bisnis bertarif Rp 150.000 sampai Rp 270.000. Untuk KA Dharmawangsa dari stasiun Cepu ke Pasar Senen – Jakarta, untuk kelas eksekutif bertarif antara Rp 350.000 sampai Rp 530.000. Sedangkan untuk kelas ekonomi bertarif Rp 130.000 sampai Rp 160.000.

(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...