KPU Medan Ajak Media Terlibat Dalam Pilkada Tahun 2020

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Medan – Media center KPU kota Medan kembali dibentuk dengan kepengurusan baru. Amru dan Jonris dipercaya untuk mengelola Media Centre KPU Medan dalam pembentukan Media Centre KPU Medan, Senin (2/12/2019) di kantor KPU Medan yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Medan, Agussah Ramadhani Damanik dan dihadiri komisioner KPU Medan Jefrizal, Rinaldi dan Edy Suhartono.

Media Center KPU Medan yang dibentuk itu hanya berumur selama pelaksanaan Pilkada Kota Medan. “Media Centre ini untuk mensukseskan Pilkada kota Medan. Nantinya setelah berakhir Pilkada itu, berakhir pula masa Media Centre, jika untuk diteruskan terserah, tapi sekali lagi masanya hanya selama Pilkada kota Medan,”ujar Ketua KPU Medan Agussah.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Ketua KPU Medan itu mengungkapkan, latar belakang perlunya dibentuk Media Centre KPU Medan bahwa keterlibatan dan peran media sangat utama dan sangat penting dalam kesuksesan Pilkada kota Medan.

“Hal itu telah terbukti dan telah kami rasakan pada Pilkada yang lalu, bahwa partisipasi masarakat kota Medan cukup tinggi, sehingga KPU Medan mendapat pujian. Keberhasilan itu karena mendapat dukungan penuh dari media,”ujarnya.

Melalui Media Centre KPU Medan yang dibentuk diharapkan dapat menunjang kesuksesan Pilkada Kota Medan. Tentunya sebagai sebagai mitra dengan KPU Medan dalam mendukung KPU melaksanakan berbagai tahapan dan kegiatan seperti sosialisasi, pendidikan pemilih dan penyebaran informasi.

KPU Medan, kata Agussah akan memberikan keluasan pemberitakan secara obyektif sesuai dengan kode etik yang ada, bahkan lebeih dari itu, Media Centre tidak hanya menyebaran informasi, tapi bisa memberikan masukan dan pengawasan, mendukung meluruskan informasi-informasi oleh publik yang tidak pahamm sehingga dapat membantu kecerdasan pemilih.

“Kami juga berharap nantinya Media Centre bisa meluruskan masalah di masyarakat terkait pemilu di kota Medan, sehingga tercipta pemilu partisifatif dan semua pihak bisa mengawal Pemilu di kota Medan.

“Kami sebagai penyelenggara akan terbuka dan taransparan dengan tujuannya untuk meraih simpati dan partisipasi pemilih, jadi perlu ada yang ngelolanya, itulah i Media center KPU Medan,”ujar Agussah.

Selanjutnya secara teknis mengharapkan kepada koorditor Media Centre untuk menyusun program kerja termasuk klasifikasi media an melakukan mediasi dengan media.

Rinaldi menyampaikan, setiap bulan akan diadakan pertemuan konfrensi pers dan lainnya. Sementara jefrizal menyampaikan, kepercayaan kepada KPU sebagai penyelenggara dan calon Pilkada Kota Medan tahun 2020 sangat besar peran media di dalamnya.

(Acong Sembiring)


Loading...

Pos terkait

Loading...