Tertangkap Warga, Jambret Babak Belur

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal – Sempat melarikan diri saat dikejar korban dan babak belur dihakimi warga setelah tertangkap.

Nasib apes dialami oleh seorang warga Botomulyo Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal Jawa Tengah, yang diketahui bernama MR (26) diamankan Polres Kendal karna diduga telah melakukan tindak pidana penjambretan di area SPBU Jambiarum Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Selasa (03/12/2019)

Bacaan Lainnya

Pelaku yang diketahui mengendarai sepeda motor Vario Cw bernopol H 5174 ATD saat melancarkan aksinya, ketika pelaku melihat korban sendirian ditepi jalan duduk diatas motor beat, dan ketika terlihat lengah pelaku langsung melancarkan aksinya menarik paksa HP yang berada di genggaman korban.

Pelaku sempat menjadi bulan- bulanan masa hingga babak belur sebelum dibawa kekantor kepolisian setempat.

Dan sipelaku sempat kabur saat dikejar korban, hingga kaberputar-putar mengelilingi desa-desa sampai masuk ke gang-gang pedesaan dan akhirnya pelaku terjebak di salah satu gang buntu di Kelurahan Kendal Kota, tepatnya dibelakang Cafe Roket Ciken Kendal.

Ria (21) yang menjadi korban penjambretan menuturkan, saat dirinya mau mengisi BBM di SPBU Jambiarum Patebon, dirinya menepi di pinggir jalan karna mau menerima telpon dari temennya, ketika baru mengangkat telpon dan sempat mengobrol sedikit di tlpn sama temennya, tiba-tiba pelaku menarik hand phonnya, hingga kabel data batere yang menyambung di Hp yang berada di tasnya putus.

Saat itu juga dirinya langsung mengejar pelaku yang menjambret HP nya hingga terjadi kejar-kejaran antar korban dan pelaku.

“Jarak saya dan pelaku cuma sekitar 110 meter saat saya mengejar pelaku,” katanya.

Ia menambahkan, saat dirinya mengejar pelaku, ia sambil meneriaki “maling-maling”, akan tetapi pelaku tetap saja tak menghiraukan dan tetap melarikan diri Samapi menelusuri gang-gang di pedesaan setempat.

Ia melanjutkan, ketika dirinya mengejar pelaku dan meneriaki maling, beberapa warga yang dilewatinya hanya diam dan melihatnya.

“Saya mengejar dari SPBU hingga masuk ke gang Sekolah MAN bungangin terus masuk di sukolilan, Wonosari hingga ke Bandengan. Lalu pelaku berputar masuk ke kota Kendal, dan akhirnya pelaku terjebak di gang buntu yang berada di samping Cafe Roket Ciken Kendal,” tuturnya.

Dikatakan, saat masuk di gang buntu, korban berteriak lagi hingga terdengar warga di sekitar dan warga ikut membantu menangkap pelaku.

“Pelaku ketakutan saat terjebak di gang buntu, dan motor yang di tungganginya di jatuhkan terus lari bersembunyi disemak-semak sebelum tertangkap warga,” pungkasnya.

Salah satu Warga Kendal, DB (23) yang menjadi saksi kejadian mengatakan, saat dirinya mendengar teriakan dari korban dirinya sepontan langsung ikut mengejar korban, hingga Samapi di gang buntu.

“Sebelum tertangkap pelaku sembunyi di semak-semak, setelah tertangkap pelaku dipukuli warga. Kondisi HP saat itu masih dalam genggaman pelaku, dan ketika di tangkap warga pelaku tidak melawan, pelaku Hanya terdiam dan pelaku teriak minta ampun ketika di hakimi warga sebelum di serahkan ke pihak berwajib,” paparnya.

Dikatakan, saat ini pelaku yang diduga melakukan penjambretan sudah diamankan di Polres Kendal serta pelaku sedang dalam tahap penyidikan Polres Kendal.

(zamroni)


Loading...

Pos terkait

Loading...