Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Jiken Cek Sarana dan Prasarana Pengamanan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Menjelang pengamanan perayaan natal dan tahun baru, Kapolsek Jiken Iptu Eko Septi Supriyono melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan. Hal itu dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2019.

Pengecekan tersebut antara lain kendaraan dinas, senjata api dan alat komunikasi di halaman mapolsek Jiken, Selasa (03/12/2019).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Jiken mengatakan bahwa pengecekan dilakukan untuk memastikan kondisi sarana prasarana yang ada di Polsek Jiken.

“Kami lakukan pengecekan semua sarana dan prasarana yang ada di Polsek Jiken, semua harus dalam keadaan berfungsi. Karena, ini akan digunakan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru,” ucap Iptu Eko Septi.

Kapolsek menjelaskan, pengecekan perlu dilakukan agar saat pengamanan nanti tidak terjadi kendala di lapangan. Termasuk untuk memudahkan koordinasi antar anggota, yakni kesiapan alat komunikasi berupa HT.

“Mudah-mudahan ini semua bisa kita manfaatkan dengan baik, dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya wilayah kecamatan Jiken,” imbuhnya.

Pihaknya menegaskan bahwa siap mendukung penuh Operasi Lilin Candi 2019 mendatang. Oleh karena itu, jauh-jauh hari sebelum digelarnya operasi rutin setiap tahun ini, pihaknya terlebih dahulu melakukan pengecekan agar semua tidak mengalami kendala.

“Semua kendaraan dinas baik R4 dan R2 dalam keadaan baik, begitu juga alat khusus seperti senjata api, metal detector dan rompi anti peluru juga masih dalam kondisi bagus. Jadi kita ada kekurangan, kita masih ada waktu untuk memperbaiki atau melengkapi,” jelasnya.

Kapolsek berpesan agar sesama personil saling membantu dan mengingatkan dalam melaksanakan tugas paling sibuk di akhir tahun ini dengan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...