Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Blora Gelar KKYD

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Dalam rangka menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Blora menggelar Kegiatan Kepolisisan Yang Ditingkatkan (KKYD) berupa razia minuman keras (miras).

KKYD yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Blora AKP Agus Budiana, SH, dilakukan di warung-warung atau tempat-tempat yang terindikasi menjual minuman keras semalam. Kapolsek juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

“Sengaja kami razia miras, dengan maksud dan tujuan untuk menjaga situasi agar tetap aman. Karena, berawal dari miraslah bisa terjadi gangguan Kamtibmas. Apalagi, ketika seseorang sudah mabuk miras, maka akan susah dikendalikan,” ucap Kapolsek Agus, Rabu (04/12/2019).

Hingga hari ini, Polsek Blora telah berhasil menyita 70 botol miras berbagai merk dari hasil razia yang telah dilaksanakan. Dengan rincian 25 botol miras jenis arak tradisional, 3 botol miras jenis arak oplosan, 17 botol bir putih, 10 botol bir hitam, 6 botol anggur merah, 2 botol Killin, dan 7 botol anggur ginseng Intisari.

Kapolsek Blora menghimbau kepada para pedagang agar tidak menjual miras lagi, karena melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku. Disamping itu, efek miras bagi peminumnya bisa menimbulkan perilaku yang mengganggu ketertiban dan cenderung melanggar hukum atau mengarah ke tindak pidana atau kriminal.

“Bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Blora, jangan mengkonsumsi miras, terutama para pemuda, karena merusak kesehatan dan efek dari meminum miras bisa menghilangkan kesadaran dan cenderung berbuat semaunya sendiri, merasa tidak takut kepada siapa pun yang mengarah ke tindak pidana atau kriminal. Masih banyak minuman yang halal, enak dikonsumsi, harganya lebih murah, dan berguna untuk kesehatan tubuh daripada mengkonsumsi minuman keras,” pesan Kapolsek Blora

Kapolsek berharap menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, situasi Blora tetap aman dan kondusif.

“Mari bersama kita jaga situasi, agar tetap aman dan kondusif. Perayaan boleh, tapi jangan konsumsi miras,” pungkasnya.

(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...