Kapolresta Kediri Ancam Pecat Bila Ada Yang Terbukti

  • Whatsapp

Sidak di Mako Satlantas.

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri – Untuk pencegahan peredaran narkoba ditubuh Polri, Polresta Kediri menggelar inspeksi mendadak tes urine anggota Satlantas Polresta Kediri.

Bacaan Lainnya

Setidaknya ada 70 anggota Satlantas menjalani tes urine, pada saat pelaksanaan apel pagi di halaman Mako Sat Lantas Polresta Kediri, Jalan Brawijaya Kediri Kota. Rabu (4/12/19).

Dalam inspeksi mendadak tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana yang bekerja sama RS Bhayangkara Kediri. Adapun tujuan dari sidak tersebut adalah untuk memastikan tidak adanya anggota yang mengonsumsi Narkoba.

Dalam pelaksanaan tes urine yang diikuti oleh anggota Polri baik perwira maupun bintara serta ASN di lingkungan Satlantas Polresta Kediri diawasi dengan ketat oleh Propam.

Kanit Propam Polresta Kediri, Ipda Suparjo, mengungkapkan, seluruh anggota Satlantas Polresta Kediri harus mengikuti tes urine, baik dari anggota Polri maupun ASN dilingkup Sat Lantas Polresta Kediri.

”Seluruhnya tanpa terkecuali, dari pimpinan atas hingga ASN juga melakukan pengecekan urine,” tegas Ipda Suparjo.

Sementara itu Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana menegaskan, jika ada anggota yang terlibat Narkoba, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas. Baik melalui jalur hukum, hingga proses pemecatan.

“Tidak ada toleransi. Pecat! Kita harus memberikan contoh yang baik untuk masyarakat. Jangan kita yang melarang, tapi kita yang melakukan,” tandasnya.

Dari hasil pemeriksaan urine ini sebanyak 70 anggota dan ASN Satlantas Polresta Kediri dinyatakan negatif dari penyalahgunaan Narkoba.

(Mun/pan)


Loading...

Pos terkait

Loading...