Pedampingan Bayi Yang Mengalami Hydrocephalus

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menyambangi Ibu DA dan ananda MPF yang beberapa waktu lalu masuk serta viral di beberapa pemberitaan. Pendampingan terhadap Ibu DA sudah dilakukan sejak 5 bulan lalu, tepatnya ketika ananda MPF lahir.

Melalui Dinas Kesehatan Kota Surabaya (Dinkes), Dinas Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kota Surabaya (DP5A), Dinas Sosial Kota Surabaya (Dinsos) bekerjasama melakukan kunjungan ke rumah DA, mengecekan riwayat kesehatan keluarga serta pengecekan kondisi tempat tinggal dan sanitasi.

Muat Lebih

Ananda MPF didiagnosa mengalami Hydrocephalus saat di dalam kandungan dan telah mendapat intervensi dari Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Sosial yaitu Program Keluarga Harapan. Selain itu juga diberi bantuan susu sejak bulan Oktober untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ananda MPF.

Selasa (3/12/19) bantuan dari Wali Kota Surabaya untuk kelurga Ibu DA diserahkan melalui DP5A. Kedepan, akan terus ada pendampingan dari DP5A dan psikolog.

(Nov/Ard)


Loading...

Pos terkait