Sambut Natal, Lima Ribuan Umat Kristiani Ikut Parade Natal

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Sebanyak Lima ribu orang ikut dalam parade Natal yang digelar oleh GKI Klasis Biak Selatan, Jumat (6/12) kemarin. Parade yang hampir semua peserta mengunakan kostum merah dan topi Santa Claus dilepas oleh Bupati Herry Ario Naap, S.Si,M.Pd di depan Kantor Klasis Biak Selatan.

“Parade Santa Claus sudah menjadi kegiatan akbar menjelang puncak perayaan Natal, mari kita jadikan hal ini sebagai bentuk kesiapan diri menyambut kedatangan Yesus Kritus. Kita persiapkan diri supaya Natal menjadi berkat dan syalom dalam bebegai kehidupan sehari-hari,” kata Bupati saat melepas peserta parade.

Muat Lebih

Dalam kesempatan itu, Bupati Herry A Naap juga mengajak semua umat Kristen tidak menjadikan Natal hanya sebagai rutinitas dan pesta hura-hura namun tidak dimaknai. “Mari kita menjadikan Natal bermakna, menyambut Natal dengan melakukan perubahan terhadap hal-hal yang selama ini dinilai kurang berkenan di hadapan Tuhan, kita harus berubah kearah yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu Ketua GKI Klasis Biak Selatan Pdt. George Korwa, S.Th mengatakan animo masyarakat ikut dalam parade Santa Claus cukup tinggi. Ini terbukti dengan membludaknya peserta parade Natal.

“Dari GKI sendiri ada 50 lebih jemaat yang ikut, dan masing-masing jumlahnya dibatasi namun yang hadir lima ribu orang, belum lagi dari dedominasi gereja lain dan instansi yang ikut mengambil bagian,” tandasnya.

Tak hanya menggunakan busana Santa Claus, para peserta juga banyak membawa sejumlah pamplet yang isinya adalah pesan-pesan moral terhadap sejumlah “penyakit” sosial kemasyarakat. Misalnya saja, tertulis “hapus togel, hindari penyakit HIV/AIDS, pengaruh lem aibon” dan sejumlah pesan moral lainnya.

Ribuan peserta parade Natal itu finish di Gereja Imanuel Agung Samofa. Mereka tak hanya long marc, namun membawa peralatan music dan sejumlah asesoris Natal lainnya. Parade ini dikawal ketat oleh aparat Kepolisian Polres Biak Numfor.

(JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...