ODGJ Mengamuk di Kawasan Ardirejo

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Situbondo – Warga Ardirejo dikagetkan adanya Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ) berinisial Mr-X tidak mengamuk di pinggir Jalan Raya dekat halte Bus Cappore, ditengarai merusak lapak dagangan warung es degan yang biasa buka di siang hari. pecahan gelas
kaca berserakan di tengah jalan raya akibat ODGJ tersebut. kerusakan dialami pada waktu malam hari Minggu 18/12/2019.

Kondisi warung sudah tutup dan tidak ada pemiliknya pada waktu kejadian.

Ada salah satu pihak warga melaporkan dan mendatangi langsung ke kantor ‘Satuan Polisi Pamong Praja’ ( Satpol PP ) pukul 18:54 Wib.

Mendengar laporan dari kantor, dengan sigap satpol pp yang kebetulan memang sedang berpatroli di kawasan pasar Mimbaan. langsung menuju ke kawasan Ardirejo dengan jumlah 10 anggota mengendarai mobil Patroli menuju ke TKP. pada waktu akan melakukan penangkapan, ODGJ tersebut sudah tidak ada di tempat kejadian karena sudah berpindah tempat.
Alhasil Berdasarkan atas petunjuk warga sekitar Patroli satpol PP langsung menuju ke arah jalan bukit putih Cappore Ardirejo timur dan langsung melakukan penyergapan.

Pada waktu ditemui di kantor Satpol PP, Danru Patroli Sanjoko memberikan Steatment. ” Kami sudah melakukan penangkapan dan selanjutnya kami sudah melakukan koordinasi dengan kepala bidang Rehabilitasi Sosial ( Resos ). Mohon petunjuk dan langsung dibawa ke Dinsos untuk diamankan atau dimasukkan ke center untuk penanganan lebih lanjut”. kata Sanjoko kepada awak media.

” Untuk patroli malam ini yang jelas kita menyisir, karena Kita penegak Perda,sehingga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat yang
paling pokok dan yang paling utama” lanjut kata sanjoko di akhir.

( B.SN )


Loading...

Pos terkait

Loading...