98,33 Gram Sabu Dikubur di Samping Kantor BNNK Palangka Raya

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Palangka Raya memusnahkan barang bukti sabu dengan berat 100,9 gram. Barang bukti tersebut milik tersangka SA yang ditangkap pada Selasa (5/11/2019) di Jalan Mahir Mahar Km 17 Kecamatan Sebangau.

Muat Lebih

Pemusnahan sabu yang yang dilaksanakan di Kantor BNN setempat dipimpin oleh Kepala BNN Kota Palangka Raya, AKBP Miga Nugroho juga dihadiri Kepala BNNP Kalteng, Kapolresta Palangka Raya, Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Kepala Pengadilan Negeri, Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Kepala Kesbangpol, Kepala BPOM dan beberapa unsur terkait lainnya, Rabu (11/12/2019).

Miga Nugroho mengungkapkan, pemusnahan ini dilakukan berdasarkan amanah Undang-undang untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan khususnya di lingkungan BNNK sendiri.

“Jadi setiap barang bukti selalu kita musnahkan untuk mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Miga kepada awak media.

Miga menguraikan, sabu yang dimusnahkan tersebut dengan berat kotor 100,9 gram, setelah disisihkan untuk bukti perkara di persidangan, menjadi 98,33 gram yang dimusnahkan itu.

Kemudian, barang bukti sabu tersebut dilarutkan kedalam air yang sudah dicampur dengan cairan pembersih lantai dan diaduk lalu dikubur kedalam tanam tepatnya disamping Kantor BNNK setempat.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...