Polres Blora Kerahkan Ratusan Personil Guna Amankan Kirab Budaya Hari Jadi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Pemerintah kabupaten Blora menggelar Kirab Budaya Dalam rangka hari jadinya yang ke 270. Kirab Budaya yang mengambil rute start dari alun-alun, jalan Pemuda sampai finish di depan Gedung DPRD Blora ini diikuti oleh ribuan peserta dengan parade jalan kaki tersebut berlangsung meriah.

Muat Lebih

Dalam sambutannya Bupati Blora H. Djoko Nugroho mengungkapkan bahwa dalam kirab Budaya tahun ini ada sedikit perbedaan, yaitu untuk Display peserta dilakukan di sepanjang jalan, bukan dipanggung kehormatan. Sehingga, penonton yang berada di pinggir jalan sepanjang rute bisa ikut menyaksikan display tersebut.

“Untuk tahun ini Display dilakukan di sepanjang rute, jadi seluruh penonton disepanjang jalan yang dilewati bisa menyaksikan display tersebut,” ucap Bupati Blora, Rabu (11/12/2019).

Sementara itu, Polres Blora selaku aparat keamanan telah melaksanakan apel pengamanan satu jam sebelum acara dimulai. Apel pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono, SE, M. Si.

“Kami kerahkan ratusan personil untuk mengamankan Kirab Hari jadi, dimana sebanyak 126 Personil Polres dan Polsek Blora, yang akan di bantu oleh TNI, Satpol PP, Linmas dan Juga Dinas Perhubungan akan kita sebar di titik titik kerawanan,” ungkap Kabag Ops.

Pidaknya juga menambahkan bahwa pengamanan gabungan yang dilakukan agar prosesi berjalan dengan lancar dan aman.

“Semua ruang kami isi personil pengamanan gabungan, tujuannya agar prosesi kirab sukses, lancar dan aman. Semua ruang kami isi personil pengamanan gabungan, tujuannya agar prosesi kirab sukses, lancar dan aman,” tandasnya.

Tidak itu saja, personil pengamanan juga ada yang ikut dalam rombongan, termasuk disiapkan kendaraan patroli pengurai kemacetan arus lalu-lintas. Karena, akses jalan menuju pusat kota harus dialihkan supaya tidak terjadi crowded.

(Arifin/Nir)


Loading...

Pos terkait

Loading...