Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng di Blora Berjalan Aman

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Dalam rangka Hari Jadi kabupaten Blora ke 270, Pemkab Blora menggelar pengajian Akbar dengan mendatangkan tokoh intelektual Islam Emha Ainun Najib, atau yang akrab disapa Cak Nun.

Acara dengan tajuk Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng ini dihadiri juga oleh putranya Damar Panuluh atau Neo Letto yang digelar di alun-alun timur eks stadion Kridosono Blora berjalan aman dan lancar dengan pengamanan aparat gabungan. Terlihat masyarakat antusias memadati lokasi untuk mengikutinya, Minggu (08/12/2019) malam.

Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono mengatakan bahwa dalam pengamanan pengajian ini pihaknya menerjunkan puluhan personil gabungan.

“Puluhan personil gabungan yang dibantu TNI, satpol PP, serta dishub diterjunkan dalam pengamanan jalannya pengajian sinau bareng Cak Nun agar para jamaah dalam mengikuti pengajian merasa aman dan nyaman,” ucapnya.

Pengajian akbar tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sholawatan dan sambutan Bupati Blora H. Djoko Nugroho.

Dalam sambutannya, Bupati Blora mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Blora di hari ulang tahun yang ke 270 untuk semakin lebih baik dari sebelumnya. Serta diharapkan masyarakat dapat mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam pembangunan nasional demi kesejahteraan bersama.

“Di hari ulang tahun ke 270 tahun ini, kepada saudara-saudaraku masyarakat Blora, mari kita sukseskan program pembangunan nasional untuk kesejahteraan dan kemakmuran bersama,” kata Bupati.

Acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Emha Ainun Najib yang intinya sebagai umat Islam harus bekerja keras dan berfikir cerdas dalam menanggapi berbagai isu dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pentingnya belajar saling menghargai dan hidup bergotong-royong adalah kunci masyarakat Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan sebagai identitas bangsa.

(Arifin/Nir)


Loading...

Pos terkait

Loading...