Sosialisasi Program PTSL Tahun 2020, BPN Blora Target 48.000 Sertifikat

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Badan Partanahan Nasional (BPN) kabupaten Blora menargetkan 48.000 penerbitan sertifikat. Hal itu disampaikan dalam kegiatan Sosialisasi dan Persiapan Pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala BPN Blora, perwakilan Babinsa dan Kepala Desa (Kades) dari beberapa kecamatan di wilayah kabupaten Blora dengan narasumber dari Kejari Blora, Kodim 0721/Blora, Kanit Tipikor dan Saber Pungli Polres Blora, Kamis (12/12/2019).

Bacaan Lainnya

Kepala BPN Blora, Sugeng Purwadi mengatakan bahwa sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber agar para kades se-kabupaten Blora tidak tersangkut masalah.

“Harapanya kami mengundang para Kades se-Kabupaten Blora yang ikut mengajukan program tersebut dengan narasumber yang hadir, agar semua kepengurusan program ini tidak ada yang tersangkut masalah hukum. Dengan sosialisasi ini, program PTSL berjalan aman,” ucap Sugeng.

Dirinya menargetkan program PTSL tahun 2020 bisa menerbitkan 48.000 sertifikat.

“Prioritas kami adalah tanah yang belum bersertifikat dengan persyaratan calon peserta membuat surat pernyataan bermaterai dan diketahui kades. Di tahun 2020 nanti, kami menargetkan bisa menerbitkan 48.000 sertifikat. Para kades yang mengajukan (program PTSL) akan kami panggil, jika masuk dalam daftar,” jelasnya.

Sementara itu, ketua saber pungli Polres Blora, Iptu Suharto mengatakan bahwa tim saber pungli akan mengawal pelaksanaan program PTSL.

“Agar benar-benar tidak terjadi penyimpangan, pelaksanaan PTSL akan dikawal tim saber pungli,” kata Iptu Suharto.

(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...