Pemdes Lembah Beringin Laksanakan Sertijab Kades

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sekadau – Pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Desa Lembah Beringin yang lama Rida Hamdani kepada Kepala Desa baru Stefanus Gregorius yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) desa Lembah Beringin, Senin (13/01/2020).

Serah terima jabatan ini dilaksanakan Pasca pelantikan Kepala Desa tanggal 16 Desember 2019 lalu, serta menjadi tonggak awal Stefanus mengemban tugas sebagai kepala desa Lembah Beringin.

Muat Lebih

Sertijab ini dipimpin langsung oleh Camat Nanga Mahap Acung Yulius, S.Sos, dan dihadiri oleh Kasi APD kecamatan Nanga Mahap, staf Desa, ketua BPD berserta staf, kepala Dusun se desa Lembah Beringin, serta tokoh masyarakat dan tokoh adat lainnya.

Camat Nanga Mahap dalam pemaparannya memberikan arahan kepada kepala desa baru untuk segera melakukan rekonsiliasi baik perangkat ataupun pendukung, serta bisa bekerja sama dengan BPD, mengingat desa Lembah Beringin merupakan salah satu desa dipersiapkan untuk desa mandiri mewakili kecamatan Nanga Mahap.

“Kepala Desa yang baru dituntut untuk kerja secara maksimal untuk kelancaran dan kesuksesan pembangunan desa.”, papar Acung.

Ia juga menyinggung terkait pengelolaan dana desa agar dapat dipergunakan lebih maksimal dan tepat sasaran sesuai dengan program pembangunan desa, karena di tahun 2020 desa Lembah Beringin sendiri akan ada peningkatan dana desa dari tahun sebelumnya.

“Dana desa agar di awasi dengan baik, menggingat angkanya yang cukup besar dan untuk SPJ mohon agar bisa di kerjakan tepat waktu”, pesan Camat.

Ia juga menyampaikan untuk proses perekrutan Sekdes dan Kaur keuangan agar dilakukan penyaringannya di Kecamatan.

Stefanus Gregorius dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga dan elemen masyarakat desa lembah beringin yang telah memberikan amanah kepadanya untuk menjadi kepala desa Lembah Beringin periode 2019 – 2025.

Ia juga berharap kepada seluruh staf dan jajarannya agar dapat bekerjasama dengan baik supaya memberi dampak positif terhadap kemajuan masyarakat, dan nantinya dana desa yang dikucurkan dapat dialokasikan sesuai target, serta pengontrolannya dapat lebih maksimal.

“Semoga kedepan saya bisa membawa desa Lembah Beringin lebih maju lagi, saya mohon kerja sama yang baik dari seluruh masyarakat, serta peran aktif kepala dusun dan ketua RT diwilayah masing-masing dalam urusan administrasi”, harap Stefanus Gregorius yang oleh warga sekitar biasa dipanggil Ik.

(Joko)


Loading...

Pos terkait

Loading...