Kapoldasu Didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan Paparkan Hasil Pengungkapan Kasus Kejahatan Jalanan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Medan – Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin Siregar,M.Si di dampingi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr H.MR Dayan, S.H, MH pada Senin (13/01/2020) sekira jam 15.09 WIB paparkan hasil pengungkapan adanya dua kasus kejahatan jalanan yaitu pencurian dengan kekerasan dan pencurian sepeda motor (Curanmor).

Dihadapan media, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar menyebutkan awalnya tersangka Abnansyah diringkus petugas Polisi dari kawasan Jalan Amal. Namun menurutnya pada saat tersangka diamankan, tersangka sempat melakukan perlawanan dengan cara menyerang petugas menggunakan parang sehingga oleh pihak personil yang berada dilapangan langsung memberikan tindakan tegas secara terukur terhadap tersangka.

“Sewaktu tersangka dibawa petugas ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pengobatan dimana nyawa tersangka tak tertolong lagi atau meninggal dunia. Dari tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 unit handphone merk Samsung S7 warna biru, 1 parang gagang besi beserta 1 pisau dengan gagang warna,” jelas Kapoldasu dihadapan wartawan.

Dijelaskanya lagi mengenai modus yang digunakan tersangka adalah dengan cara berpura-pura minta tolong kepada korban untuk minta diantarkan karena baru ditabrak yang kemudian korban pun langsung ditodong oleh pelaku memakai pisau hingga akhirnya sepeda motor milik korban langsung dibawa khabur oleh pelaku.

“Selain kasus tersebut ada juga kasus pencurian sepeda motor lainnya yaitu korbanya seorang wanita yang awalnya ditodong oleh pelaku Kevin (30) menggunakan pisau yang selanjutnya korban langsung dipukul lalu sepeda motornya dibawa khabur oleh pelaku. Akan tetapi akhirnya lewat berbagai proses yang ada digunakan petugas akhirnya si pelaku ini berhasil ditangkap petugas meskipun pelaku yang terpaksa ditembak petugas karena saat ditangkap si pelaku Kevin ini mencoba menyerang pihak petugas,” jelas Irjen Pol Martuani Sormin Siregar sembari menambahkan selain pelaku diamankan dimana petugas juga turut ikut mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor dari pelaku.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat apa bila ada melihat mau pun mengetahui adanya tindakan kejahatan yang terjadi agar untuk segera memberitahukan kepada pihak Kepolisian yang ada. Disamping itu untuk menghindari pencurian sepeda motor supaya saat kendaraan kita parkirkan jangan lupa dibuat kunci ganda atau sepeda motornya di kunci dengan baik-baik dan diparkirkan ditempat yang lebih aman,” pungkasnya yang didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan beserta para Pju Poldasu memperlihatkan barang bukti beserta pelakunya dihadapan sejumlah awak media sembari dengan tegas mengatakan jika dirinya tidak akan segan-segan memberikan tindakan sangat tegas bagi siapa saja para pelaku yang melakukan aksi kejahatan dan dirinya juga menyebutkan dimana dirinya pun tidak akan segan-segan menindak dengan tegas siapa saja anggota Polri yang ada terlibat melakukan pelanggaran hukum atau aksi kejahatan beserta narkoba.

“Tentunya pelaku akan kita berikan Pasal KHUPidana sesuai hukum yang ada berlaku di dalam NKRI kita yang tercinta ini dan setiap adanya informasi maupun keluhan dari setiap warga yang merasa dirugikan oleh para pelaku dengan tegas akan segera kita tindaklanjuti,” ucap Kapolres Pelabuhan Belawan.

(ADE)


Loading...

Pos terkait