Sertijab Kapus Biak Kota, Levrin, SKM : Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Kepala Sub Bagian Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor, Levrin, SKM yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Biak Numfor, Jumat (17/1/2020) pimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Puskesmas (Kapus) Distrik Biak Kota dari pejabat lama Rewang Naftali Samon, SKM kepada pejabat yang baru Zet Matias Mnsen, SKM.

Serah terima dilakukan di lantai I Puskesmas Biak Kota itu dihadiri para dokter, Perawat, Bidan dan pegawai.

Kasubag Sumber Daya Kesehatan Levrin, SKM dalam sambutannya mengatakan pergantian jabatan pimpinan pada suatu organisasi di lingkungan pemerintah daerah adalah hal yang wajar, ini bertujuan untuk penyegaran organisasi. Berharap pimpinam yang baru pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih ditingkatkan lagi.

“Pergantian kepala Puskesmas Biak Kota tidak perlu terlalu dipermasalahkan. Ini hal yang wajar.pelihara itu kerjasama. Saya mengajak Kapus yang baru dan seluruh pegawai kesehatan untuk terus meningkatkan pelayanan.” Kata dia.

Atas nama kepala dinas kesehatan, ia menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian kapus yang lama yang sudah bertugas selama 6 tahun lebih dengan prestasi yang telah dicapai yakni penaikan status Puskesmas Biak Kota menjadi Puskesmas Madya.

Rewang Naftali Samon, SKM mengatakan ada beberapa hal yang belum sempat ia selesaikan pada masa jabatannya, yakni fisik bangunan yang perlu di renovasi, pelayanan kesehatan yang perlu ditingkatkan dan aturan internal yang perlu di benahi.

“Saya berharap pejabat yang baru dapat melanjutkannya,” tutur Rewang.

Sementara itu, Kapus yang baru Zet Matias Mnsen, SKM mengatakan, hal yang utama yang harus diperhatikan untuk peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat adalah sdm, dengan alasan Puskesmas akan dijadikan sebagai tolak ukur bagi yang lain.

“Yang saya utamakan adalah sdm yang ada di puskesmas Biak Kota, karena kami bermaksud menjadikan Puskesmas Biak Kota sebagai Puskesmas tolak ukur di Biak. Oleh sebab itu komunikasi dan kerjasama perlu ditingkatkan sehingga ini dapat terwujud dengan cepat.” Kata Zet.

Ia menambahkan, untuk menjadikan Puskesmas Biak Kota naik status menjadi utama.

(JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...