Skrining Katarak, Kukerta di Desa Koto Kari

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM – Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) di Desa Koto Kari Kecamatan Kuantan Tengah, Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau.
Mereka membuat sebuah kegiatan yang edukatif yakni skrining katarak pada lansia yang berumur 50 tahun keatas di desa tersebut, Rabu (17/7/19).


Pada kegiatan ini mahasiswa KUKERTA dibantu oleh bidan desa. Para peserta adalah masyarakat Desa Koto Kari yang sudah lanjut usia.

Menurut Muhammad Dahryan, Ketua Pelaksana, kegiatan ini ditaja sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap kesehatan masyarakat.

“Salah satu program kerja terkait masalah kesehatan adalah skrining katarak dan pengecekan kesehatan untuk lansia. Kegiatan ini sangat dibantu oleh bidan desa dan beberapa teman dari fakultas kesehatan,” ungkap Dahryan.

Setelah pelaksanaan skrining katarak, dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan secara gratis.

“Pada pengecekan kesehatan ini, para lansia yang berusia 50 tahun ke atas akan dicek kolestrol dan gula darah,” tambahnya.

Dengan adanya kegiagan ini, diharapkan bisa memberikan motivasi kepada masyarakat Desa Koto Kari agar lebih memperhatikan kesehatan dan meningkatkan pola hidup sehat.

(Pia)


Loading...

Pos terkait

Loading...