Warga Blora Antusias Ikuti Talkshow Sosialisasi Penerimaan CPNS dan SIPSS Polri

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Ratusan warga memadati jalan Pemuda Blora, tepatnya di depan kantor Bupati Blora untuk mengikuti Talk Show Sosialisasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Polri di acara Car Free Day (CFD) Blora.

Dalam kegiatan Talk Show ini menghadirkan narasumber dari Kepala Kantor Regional (Kakanreg) I BKN Yogyakarta Anjaswari Dewi, sementara narasumber lokal Blora adalah Sekda Blora I Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, Wakapolres Blora Kompol Drs. M. Samdani, MH, Pasi Pers Kodim 0721/Blora Kapten Teguh Linarko, Asisten Administrasi Umum Setda Blora Dr. Heni Indrawati dan Plt Kepala BKD Blora Heru, Minggu (19/01/2020).

Sekda Blora mengatakan bahwa pihaknya sengaja menggelar Sosialisasi Penerimaan CPNS dan SIPSS Polri pada momen CFD ini, dikarenakan pada momen CFD menjadi tempat berkumpul warga. Sehingga, lebih efektif untuk menggelar sosialisasi.

“Sengaja sosialisasi digelar di momen CFD, dengan harapan masyarakat dapat berdialog langsung dengan narasumber yang berkompeten,” ucap Sekda Blora.

Selain Talk Show, dalam kegiatan tersebut juga digelar pelayanan Masyarakat seperti Samsat, Administrasi Kependudukan, Perbankan, Perijinan, Kesehatan, Donor darah serta pameran kuliner dan UMKM.

Sementara itu, Wakapolres Blora menyampaikan bahwa, Polri telah membuka pendaftaran SIPSS. Dimana pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 06 januari 2020 Lalu, sampai 24 januari 2020 mendatang.

“Pendaftaran SIPSS Polri telah dibuka, silahkan pendaftaran bisa dibuka secara online, atau menghubungi kantor polisi setempat,” ujar Wakapolres.

Sementara itu, Imam, salah satu warga asal Jepon, mengaku senang dengan adanya sosialisasi ini.

“Tentunya senang dengan sosialisasi ini, terus terang tahun depan saya lulus dan ingin mendaftar polisi,” kata Imam.

(Arifin/Nir)


Loading...

Pos terkait

Loading...