81 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNCEN Study Tour ke Biak

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Sebanyak 81 Mahasiswa angkatan 2017 dan satu dosenFakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Cendrawasih (UNCEN) Provinsi Papua). Laksanakan Study Tour di Kabupaten Biak Numfor.

Kegiatan yang dilaksanakan Selama seminggu pada Senin (20 – 28/1/2020). Ada dua kampung di Distrik Biak Timur yang menjadi sasaran study tour yakni Kampung Inof dan Kampug Bindusi.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Biak Numfor Yudi Wanma mewakili bupati menerima langsung ke 81 mahasiswa tersebut di Gedung wanita, Kantor Bupati, Senin (20/1/2020).

“Mewakili Bupati saya menerima ke 81 mahasiswa untuk melaksanakan study tour di kampung Inof dan Kampug Bindusi, Distrik Biak Timur”, kata Yudi.

Perkembangan pembangunan perekonomian di Biak tidak terlepas dari peran serta seluruh komponen, untuk itu kami berharap ada dampak bagi masyarakat.

“Ada beberapa kegiatan yang dilakukan mulai hari imi, yakni mendengar arahan bupati tentang perkembangan pembangunan di Biak, memberikan bantuan pembelajaran bagi siswa SD, melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang usaha mikro berkelanjutan, pembuatan tugu tapalbatas kampung, sosialisasi tentang fakultas Ekonomi Dan Bisnis (UNCEN) kepada siswa siswi SMK, bersih kampung, dan mengunjungi tempat bersejarah di Biak ,” kata Adriawan,Ketua Panitia Study Tour, Senin, (20/1/2020).

Guna mendukung program kerja pemerintah daerah Kabupaten Biak Numfor, menurut Adriawan, mereka akan menyerahkan beberapa pokok – pokok pikiran dari hasil pengamatan mereka di lapangan.

Sementara itu, Daniel Dawan, dosen pendamping mengatakan, para mahasiswa akan melakukan berbagai kegiatan yang beetujuan untuk memberdayakan maayarakat yang ada dikampung inof dan kampung Bindusi.

“Mereka datang dari latar belakang berbeda. Mereka bersemangat untuk berbagi ilmu dengan masyarakat di 2 kampung ini. Kami sebagai dosen pendamping, kami mohon bantuan dari Pemkab Biak untuk para mahasiswa,” kata Daniel.

(JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...