Diduga Lalai, Ibu Hamil di Serang Meninggal Dunia

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Serang – Soal adanya musibah meninggalnya ibu hamil di Puskesmas Lebak Wangi pada 13 Januari 2020 lalu menambah deretan catatan kesehatan korban ibu hamil yang meninggal dunia.

Hal ini memicu kritikan dari Lembaga Swadaya Masyarakat GTAR Kabupaten Serang Banten, Suprany.

“Soal ini secara umum memang dikatakan musibah, namun ironis kalau menurut pandang kami seandainya pelayanan kesehatan maksimal khususnya pustu yang ada di wilayah purwadadi Bidan Desanya standby Karena yang kita amati saat kejadian meninggalnya ibu hamil warga purwadadi tersebut Bidan Desa tidak ada di tempat wal hasil korban terlambat di tolong,” ucapnya.

Akan kejadian ini Puskesmas lebak wangi,Dinas Kesehatan Dan pemerintah kabupaten Serang Dipandang Suprany Belum memaksimalisasikan pelayanan kesehatan.

” Dengan adanya kejadian ini Saya harapkan Puskesmas lebak wangi,Dinas Kesehatan Dan Pemerintah Kabupaten Serang agar mengoptimalisasikan dan memaksimalkan pelayanan kesehatan khususnya di purwadadi agar menekan angka kematian ibu dan anak dalam proses persalinan,” katanya

Ipul selaku Sekretaris desa purwadadi saat dikonfirmasi membenarkan. “Benar pak ada ibu hamil warga kami yang meninggal Dunia, Terkait kronologis nya saya kurang tahu,” ujarnya pada Kamis (23/01/2020).

Menanggapi hal tersebuat Nunung selaku Kepala Puskesmas Lebak wangi membenarkan adanya musibah ibu hamil yang meninggal Dunia.

“Benar pak kemarin ada warga purwadadi ibu hamil yang meninggal Dunia Do puskesmas terkait hal itu pihak Puskesmas sudah melakukan penanganan dan pasien juga sudah sempat kami infus Namun Karena keadaannya dalam kondisinya sudah ngap ngapan….. … ” ucapnya seraya bergegas meninggalkan gedung Puskesmas.

(WAHYU )


Loading...

Pos terkait

Loading...