Wali Murid Bersama Komite Sepakat Beri Sumbangan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Ngawi – Bertempat di gedung STITI Karya Pembangunan jalan raya Paron – Jogorogo, seluruh pengurus komite sekolah bersama orang tua wali murid SMPN 1 Paron menggelar rapat pleno komite yang biasa disebut pertemuan rutin awal tahun, Kamis (23/1/2020).

Dalam agenda tersebut ada tiga hal yang di sampaikan oleh ketua komite diantaranya adalah pertanggungjawaban anggaran tahun 2018/2019, re-organisasi pengurus dan program komite tahun anggaran 2019/2020.

Wasis selaku ketua komite mengatakan bahwa agenda ini rutin kita adakan untuk membangun komunikasi yang terbuka transparan dan akuntabel, semua kita musyawarahkan.

“semua kita musyawarahkan, baik LPJ komite tahun lalu, pemilihan pengurus komite sampai rencana anggaran dan penggunaan kedepan,” katanya kepada wartawan.

“semua hal kita musyawarahkan secara terbuka dan transparan, kita buka selebar lebarnya masukan seluruh orang tua wali murid dari kelas 7 hingga 9. Jadi komite dan walimurid menyepakati hasil musyawarah dan konsisten, untuk kemajuan sekolah khususnya anak didik dari orang tua wali murid tersebut,” ungkap wasis.

Sempat alot ketika membagi besaran rupiah dimasing masing kelas 7, 8 dan 9. Setelah melalui musyawarah lebih dari 5 wali murid menyampaikan pendapat , akhirnya besaran sumbangan secara sah dan disetujui serta disepakati oleh komite dan wali murid.

“saya berterima kasih kepada komite sebagai lembaga yang memayungi kami, alhamdulillah dari tahun ke tahun semakin baik dalam hal manajemen biaya yang kita sumbangkan untuk kemajuan sekolah, ini demi anak saya, anak anak kami semua agar mendapatkan pendidikan yang lebih baik,” ujar tresno wali murid kelas 7.

“Dalam besaran biaya yang telah disepakati itu pun tidak diwajibkan bagi yang benar benar tidak mampu, dengan syarat dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu, tapi kami semua yakin dengan besaran biaya tidak sampai 300 ribu tersebut, dan tidak ditentukan batas akhir pembayaran jadi semua sesuai kemampuan, kami merasa ringan demi anak kami untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik, kami ucapkan terimakasih untuk komite,” kata budi wali murid kelas 9.

Kegiatan tersebut ditutup dengan MOU komite dan perwakilan wali murid. Acara yang dimulai sejak pukul 8 pagi hingga 11 siang, berjalan dengan lancar.

(Ari)


Loading...

Pos terkait

Loading...