Pantai Poncomoyo di Desa Kandangan Bernuansa Alami

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Banyuwangi – Belakangan ini pariwisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur mengalami perkembangan. Ada banyak obyek wisata yang dapat dieksplor para wisatawan yang berkunjung di kabupaten ujung timur pulau jawa ini. Salah satu yang terbaru adalah pantai Poncomoyo.

Tempat wisata yang berada di Dusun Kalibayu Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi ini keindahan pantainya begitu alami dan terbentang luas. Dari sudut selatan, pantai Poncomoyo diapit oleh tebing.

Muat Lebih

Pengunjung juga dapat menikmati keindahan hutan rajakbesi dan hutan Sarongan saat akan menuju kesana.

Selain dapat menikmati bentangan pantai yang begitu luas dan begitu indah, pengunjung dapat juga membeli madu tawon dan kopi asli Poncomoyo sebagai oleh-oleh.

Tempat wisata ini, dapat diakses melalui jalur laut dan jalur darat

Kepala Desa Kandangan, Riyono, SH, mengatakan jika tempat wisata pantai Poncomoyo mulai ada sejak pemecahan Desa Kandangan.

“Menurut sesepuh di desa kami, wisata pantai Poncomoyo mulai ada sejak awal pemecahan Desa Kandangan sekitar tahun 1994,” terangnya pada Jumat, (24/01/2020).

Riyono berharap, Pemerintah Daerah dan semua pihak dapat membantu mengembangkan serta mengenalkan wisata pantai Poncomoyo agar dapat lebih dikenal secara luas.

Karena, masih Riyono, saat wisata pantai Poncomoyo menjadi maju dan berkembang, maka akan berefek pada peningkatan perekononian warga sekitar.

“Mohon dukungan semua pihak agar wisata di desa kami dapat manjadi salah satu wisata populer di Bumi Blambangan, agar dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar sertq dapat menghidupkan UMKM yang ada di Desa Kandangan,” imbuhnya.

(Triwantoro)


Loading...

Pos terkait

Loading...