Ratusan Anggota Kodim Purwodadi Latihan PBB

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Grobogan – Dalam rangka meningkatkan ketangkasan dan mengingat kembali Peraturan Militer Dasar (Permildas), ratusan prajurit Kodim 0717/Purwodadi melaksanakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada Minggu Militer bulan Januari.

Pelaksanaan latihan PBB ini dipimpin Batiopslat Peltu Puryanto dengan pengawasan langsung oleh Pjs. Pasiops Kapten Inf. Susilo Bimo Prasetyo dilapangan apel Makodim, Jl. Suhada No. 2 Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Selasa (28/01/2020).

Muat Lebih

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga serta memelihara kemampuan dasar para prajurit. Diantaranya adalah latihan penghormatan, perubahan arah, lencang depan/kanan, jalan ditempat, gerakan berjalan serta penghormatan bersenjata.

Pasiops Kapten Inf. Susilo Bimo Prasetyo menegaskan, dalam kegiatan ini para anggota diharapkan dapat melaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab. Para anggota harus melaksanakannya dengan penuh semangat, karena dengan kegiatan Minggu Militer itu untuk mengingat kembali jati diri sebagai seorang Prajurit Sapta Marga.

“Latihan PBB harus dilaksankan dengan penuh kesadaran dan bertanggung jawab, sehingga akan terbentuk watak dan kebiasaan yang disiplin bertanggung jawab serta mempunyai loyalitas yang tinggi sebagai seorang prajurit,” tegas Pasiops.

Kapten Bimo menambahkan, pengetahuan PBB itu sendiri sebagai modal utama sebagai seorang TNI.

“Dari sejak masa pembentukan calon prajurit sampai dengan masa pensiun sekalipun. PBB harus selalu dijadikannya untuk kemampuan dasar sebagai prajurit yang tidak boleh dilupakan ataupun luntur, bahkan hilang,” jelasnya.

Minggu Militer merupakan Program TNI AD yang harus dilaksanakan dalam setiap bulan pada minggu terakhir. Dengan demikian diharapkan pada satuan Teritorial, seperti Kodim tidak lupa atau melupakan setiap gerakan dasar militer. Karena, seorang militer dimanapun berada, tentunya membawa nama baik satuan. Yaitu, berupa tingkah lakunya dan sikap dalam keseharian di tengah kehidupan bermasyarakat.

(Arifin/PndPwd)


Loading...

Pos terkait

Loading...