Embat Tiga Motor, Warga Palangka Raya Didor Polisi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Mencoba melarikan diri saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti kejahatan yang dilakukannya terpaksa dilumpuhkan petugas menggunakan timah panas

BR (27) seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) warga Kota Palangka Raya ini harus meringis menahan sakitnya.

Muat Lebih

“Pelaku berhasil ditangkap oleh Tim Resmob Polsek Pahandut kurang dari 24 Jam pada Selasa (28/1/2020) sekitar pukul 11.00 WIB setelah beraksi di Jalan G.Obos XII, Gang Mutiara Baru pada hari yang sama pukul 01.30 WIB,” beber Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, SIK SH M.Hum saat Press Release kasus tersebut yang digelar di halaman Mapolsek Pahandut, Rabu (29/01/2020).

Kapolresta yang didampingi Wakapolresta, Kabagops dan Kapolsek Pahandut menerangkan, sebelum tertangkap, pelaku telah beraksi di tiga TKP berbeda, diantaranya di Desa Kampuri Kabupaten Gunung Mas, Jalan C. Bangas III dan terakhir di Jalan G.Obos XII Kota Palangka Raya.

Diungkapkan Jaladri bahwa dalam melakukan aksinya pelaku memotong kabel stop kontak tanpa merusak lubang kunci sepeda motor korban, kemudian menyambungnya dengan kabel yang telah dipersiapkan untuk menghidupkan sepeda motor tersebut.

“Dari tangan pelaku kita berhasil mengamankan barang bukti berupa Honda CB 150 R KH 4280 HF, Honda Verza KH 6797 YB dan Honda Sonic tanpa Plat. Akibat perbuatan pelaku kita jerat dengan Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” tegas Jaladri.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...