Pencuri di Wilayah Boja Diringkus Polres Kendal

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Kendal Jawa Tengah berhasil meringkus pencuri yang melancarkan aksinya di dua rumah di Desa Bebengan Kecamatan Boja Kabupaten Kendal,

Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana mengatakan, berawal dari laporan korban, Unit Reskrim Polsek Boja melakukan penyidikan dan kemudian pada tanggal 21 Desember 2019 petugas berhasil menangkap pelaku pencurian tersebut.

Muat Lebih

” Modus Operandi pelaku dengan mencongkel jendela rumah milik korban, saat korban tertidur,” katanya saat Konferensi Pers Ungkap Kasus Pencurian Dengan Pemberatan, di halaman Polres Kendal, Rabu (28/01/2020).

Ia menjelaskan bahwa pelaku bernama Rudiyanto (35) berasal dari Pakuan Ratu Baru Kabupaten Way Kanan, Lampung. Kronologi kejadian, pada hari Rabu (11/12/2019) sekitar pukul 03.30 Wib, saat korban bangun tidur mendapati jendela rumah belakang dalam keadaan terbuka dan ada bekas congkelan akibat dibuka dengan paksa.

Setelah itu korban memeriksa seisi rumah, ternyata barang milik korban berupa HP dan uang sudah hilang, Kemudian korban melaporkan kejadian yang menimpanya dirinya ke Polsek Boja.

” Dari tangan pencuri petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa lima buah dosbook Hp berbagai merek, dua buah Hp merek Lenovo dan HTC dan satu buah Frei atau obeng yang digunakan tersangka RD ketika melancarkan aksinya,” ungkapnya.

Ali Wardana menegaskan, karna perbuatanya tersebut, pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3e, ke 5e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara.

” Setelah ini kami akan melakukan tindak lanjut sampai menyelesaikan dan menyerahkan berkas perkara ke JPU,” tandasnya.

Pelaku RD mengaku bahwa dirinya melancarkan aksinya sendirian, dan tidak cuma di dua rumah yang ia satroni. Namun ia juga mengaku bahwa ada delapan rumah yang berada di wilayah Boja yang sudah ia satroni.

” Saya berada di wilayah Boja sudah ada sekitar empat tahunan,” pungkasnya.

(Zamroni)


Loading...

Pos terkait

Loading...