Silaturahmi Polsek Medan Barat Dengan Awak Media

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Medan – Polsek Medan Barat menjalin silaturahmi dengan awak media guna tingkatkan sinergitas khususnya pada wartawan yang bertugas meliput di Polsek tersebut. Acara silaturahmi dibarengi dengan menikmati sajian makanan kuliner pagi di warung bubur ayam yang berada di jalan Stasiun Kereta Api, Medan, Selasa (28/01/2020) sekitar sore hari.

Dalam berlangsungnya silaturahmi tersebut langsung dihadiri oleh mantan Kapolsek Patumbak yang sudah tak asing lagi sifatnya yang ramah dengan para Wartawan dan masyarakat yakni Kompol Afdhal Junaidi yang kini menjadi Kapolsek Medan Barat. Bahkan silaturahmi kekompakan penuh ke akraban yang berlangsung tersebut juga dihadiri Kanit Reskrim Iptu Prastiyo Triwibowo, Panit Reskrim Ipda Nadia Puti Lenggogeni beserta sejumlah anggota personil Polsek Medan Barat yang ada.

Muat Lebih

Ditengah-tengah obrolan silaturahmi Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi pun menyampaikan secara langsung mohon maaf nya yang baru bisa menyempatkan diri secara langsung memperkenalkan dirinya dihadapan sejumlah para jurnalis yang ada.

“Rekan-rekan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena baru sekarang ini dengan adanya waktu kita bersama hingga saya bisa hadir dalam silaturahmi kita dengan emperkenalkan diri saya kepada semua rekan-rekan wartawan yang sangat saya hormati, jadi saya sekalii lagi minta maaf,” ucap Kompol Afdhal Junaidi yang juga terkenal dengan rajinya beribadah sembari menambahkan dimana dirinya pun tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada para awak media yang telah ada hadir dalam pertemuan silaturahmi pihak Polsek Medan Barat dengan Wartawan.

Diucapkanya lagi mengatakan, dimana dilaksankannya kegiatan silaturahmi ini untuk membangun dan menciptakan  sinergitas sebagai kemitraan yang bagus antara wartawan sebagai mitra Polsek Medan Barat. Bahkan dirinya pun sangat berharap agar segala sesuatu untuk bisa selalu dikoordinasikan dengan baik.

“Sebelumnya sekali lagi saya minta maaf jika saya tidak ada bisa membalas pesan ataupun slow respon yang rekan-rekan tanyakan atau konfirmasi ke saya sebagai Kapolsek Medan Barat yang berarti saya sedang melakukan kegiatan, apalagi saya lebih banyak giat di lapangan dan bukan berarti saya cuek atau tidak perduli atas adanya konfirmasi rekan-rekan apa bila tak ada saya balas atau jawab. Untuk hal tersebut rekan-rekan juga bisa secafa langsung berkenan bisa konfirmasi melalui Kanit Reskrim Polsek Medan Barat kita yang ada ini,” harapnya kedepan.

Selain itu, Afdhal juga meminta rekan-rekan media untuk selalu bersinergi dengan Polsek Medan Barat, baik hal dalam konfirmasi maupun koordinasi.

“Selain itu saya pun berharap secara hormat kepada rekan-rekan dalam membuat berita yang mengkritik, berilah kritik untuk membangun yang bisa memberi solusi. Karena bangsa kita ini banyak orang pintar mengkritik tapi tidak memberikan solusi untuk membangun,” harapnya kepada seluruh media khususnya para wartawan yang ada ngepos di unit Polsek Medan Barat.

Untuk itu, lanjutnya, silaturahmi ini harus tetap terjaga, bukan untuk hari ini saja akan tetapi insya allah akan terus berlanjut. Menurutnya, kita hebat karena bersatu, semua berteman. Semakin banyak berteman, semakin banyak berbagi insya allah rezeki akan mengikuti.

Selain mantan Kapolsek Medan Barat dan yang pernah dinas di bagian Biro SDM Poldasu ini pun tak lupa juga mengingatkan menjelang pilkada Kota Medan agar masyarakat tetap menjaga kekondusifan dan kamtibmas yang selama ini sudah dibangun dengan baik.

“Nantinya dalam menjelang pilkada sebaiknya masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas dan etika-etika, tetap dewasa dalam bersikap karena pilihan hak setiap warga negara. Tetap patuhi peraturan dan tetap menjalin silturahmi terhadap sesama. Walaupun nantinya berbeda pilihan agar senantiasa tetap bersatu dan menjalin silaturahmi juga. Perbedaan itu hal yang wajar tapi yang kita inginkan adalah persamaannya,” pungkas Kompol Afdhal Junaidi,SIK pria lulusan Akpol 2005 kelahiran 24 Maret 1983, Padang, Sumatera Barat yang mengakhiri kata sambutanya ditengah-tengah berjalanya kegiatan Silaturahmi yang selesai berjalan dengan lancar dan baik.

(ADE)


Loading...

Pos terkait

Loading...