Dilaporkan Ke DKPP, Begini Tanggapan Bawaslu Kabupaten Lingga

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Lingga – Adanya pemberitaan mengenai laporan Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lingga dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) pusat oleh Aktifis Lingga Irham Ys
Bawaslu Kabupaten Lingga melalui Kasi Korlip Organisasi dan SDM di Bawaslu Lingga Fidya Asrina mengatakan setiap warga berhak melaporkan kinerja Bawaslu kemanapun sesuai prosedur, untuk masalah ini pihaknya masih menunggu hasil intervensi dari pihak DKPP pusat.

“Kami masih menunggu hasil keputusan DKPP pusat , yang penting kami telah melakukan perekrutan sesuai prosedur, sah sah saja kalau masyarakat menyampaikan aspirasinya”,ungkap Fidya (30/01/2020).
Saat ini Bawaslu Kabupaten Lingga juga masih fokus pada pembinaan pasca perekrutan Panwascam Kabupaten Lingga.
Berawal dari Pengumuman Penerimaan anggota Panwascam Kabupaten Lingga 2020 tertanggal 13 November 2019, pada poin G yang berbunyi berdomisili di wilayah Kabupaten Lingga (diprioritaskan berdomisili di kecamatan setempat) yang bersangkutan dibuktikan dengan KTP elektronik. Hal ini awalnya ketahui dari protes salah satu warga Singkep Pesisr di media sosial.
Hasil pengumuman kelulusan tertanggal 18 Desember 2019 terdapat anggota Panwascam Singkep Pesisir dan anggota Panwascam Singkep Selatan yang tidak sesuai dengan persyaratan tersebut.(Iwan)


Loading...

Pos terkait

Loading...