Wabup Lingga Serahkan Bus Sekolah Untuk Desa Bukit Harapan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Perhubungan, menyerahkan 1 buah bantuan bus sekolah untuk Desa Bukit Harapan, acara penyerahan tersebut dilaksanakan di Lapangan SD Negeri 014 Lingga Utara, Selasa (04/02/2020).

Dalam acara penyerahan tersebut turut hadir, Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Kabag Humas Kabuapten Lingga, Jumadi, Kepala Desa Bukit Harapan, M.Akip, Staf BPD, serta Tokoh masyarakat Desa Bukit Harapan.

Muat Lebih

Wakil Bupati Lingga mengatakan Bus tersebut sementara dipinjamkan oleh pihak Pemkab kepada pemerintah desa Bukit Harapan untuk digunakan sebagai transportasi anak-anak sekolah.

“Memang tujuan utama untuk antar jemput anak sekolah, tapi jika dalam kondisi tertentu dapat di gunakan untuk kepentingan yang lain yang penting berhubungan dengan khalayak ramai asal tidak berbenturan dengan jadwal anak sekolah”, ungkap Nizar.

Masih kata Nizar Bus ini juga kemungkinan akan di permanenkan menjadi milik Pemerintah Desa Bukit Harapan Jika nanti tidak ada bus baru , tetapi jika pemerintah kabupaten mendapat sumbangan dari pihak provinsi maka bus yang sekarang ini akan di ganti dengan bus yang baru.

Kepala Desa Bukit Harapan, M.Akip menyambut baik bantuan yang diberikan dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada desanya.

“Kami sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Perhubungan ini, yang mana Insya Allah bantuan bus tersebut akan sangat membantu biaya transportasi anak-anak sekolah kami yang jangkauannya jauh seperti anak-anak yang tinggal di dusun Limbung dan Semalir”, tutur M.Akip.

Kepala Dinas Perhubungan Lingga Selamat berharap semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, baik itu mengenai perawatannya, maupun supir yang wajib berhati-hati karena mengemban amanah membawa anak-anak sekolah nantinya

“Alhamdulillah pada hari ini kami bisa memberikan bantuan berupa Bus sekolah walaupun ini masih bersifat pinjaman ,dan mudah-mudahan kedepannya Bus ini akan menjadi hak milik”, ungkapnya.

Selamat juga menyampaikan bahwa ini sudah menjadi program pemerintah daerah, yang mana masyarakat kita semua dapat merasakan bantuan transportasi seperti sekarang di Desa Bukit Harapan.

Salah seorang Masyarakat Desa Bukit Harapan yang sempat hadir pada acara tersebut berharap agar pemerintah daerah selalu memperhatikan desa di seluruh wilayah Kabupaten Lingga yang masih terdapat kekurangan, baik dari segi fasilitas jalan, penerangan, dan fasilitas umum lainnya. Hal ini sangat berdampak positif terhadap kemajuan kepemimpinan dalam satu periode pemerintahan.

(Iwan)


Loading...

Pos terkait

Loading...