Pelayanan Dispendukcapil Sidoarjo Terhambat Sistem

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Sebagai pelayan masyarakat harusnya pihak dispenduk capil tanggap sehingga tidak menghambat warga masyarakat kabupaten Sidoarjo yang membutuhkan surat dari dispenduk.

Seperti halnya dialami oleh seorang warga (yang tidak mau disebutkan namanya) mengurus surat kematian saudaranya.

“Harusnya sesuai surat tanda terima dari dispenduk pada Jumat (7/2) ini jadi, tapi kata staf roket sehingga tidak bisa dicetak”, katanya

“Padahal surat kematian ini sangat dibutuhkan hari ini”, lanjutnya

Pelayanan yang buruk dari pihak dispenduk kabupaten Sidoarjo sangat disesalkan oleh warga masyarakat. Terutama bagi mereka yang memang sangat membutuhkan.

“Akta Kematian salah satu layanan yang sudah memakai TTE (Tanda Tangan Elektronik), sehingga terkoneksi langsung jaringan pusat & Bssn”, kata Plt Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sidoarjo, Reddy Kusuma, saat dihubungi pewarta analisapublik.com Jum’at (7/2)

“Sehingga kalau status dengan gambar roket maka kami harus menunggu dulu 1×24 jam, sebelum dilakukan entry ulang. Ini sifatnya kasuistis saja karena tidak semua seperti itu”, lanjutnya.

“Kami mohon maaf atas keterlambatan dan nanti kita cek”, imbuhnya.

Warga berharap dispenduk sebagai institusi pelayan pendataan masyarakat bisa lebih efektif dan efisien serta bisa lebih tepat waktu dalam hal melayani masyarakat.

(wwn)


Loading...

Pos terkait

Loading...