Polisi Menyapa Sejuta Pelajar, Kunjungi TK Efata Waupnor

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Program Polisi Menyapa Sejuta Pelajar dari unit Dikyasa Satuan lalu lintas Polres Biak Numfor. Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang tata tertib berlalulintas dijalan raya sejak usia dini termasuk kepada murid TK Efata Wapnor, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Kamis (13/2/2020) pagi.

Kasat Lantas Iptu Lamasi, SIP menjelaskan bahwa Program Polisi menyapa sejuta pelajar ini adalah program dari Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi taat berlalu lintas sejak dini kepada para pelajar dengan mengunjungi setiap sekolah yang ada di Biak, agar budaya tertib ini bisa tertanam bagi anak anak sejak dini hingga mereka dewasa.

Muat Lebih

“Edukasi yang diberikan kepada siswa tentang tertib berlalu lintas, seperti cara menyeberang jalan dengan benar, manfaat penggunaan helm, manfaat lampu sein, klakson, kaca spion dan kegunaan lampu merah serta rambu rambu lalu lintas di jalan, nah hal ini lah yang kita terus sosialisasikan bagi anak anak agar selalu diingat,” ujarnya.

Melalui program ini juga polisi menjadi lebih dekat dengan anak anak, menanamkan disiplin sejak usia djni, memberikan edukasi kepada anak untuk tidak mudah percaya kepada berita hoax dan memberikan motivasi kepada para pelajar untuk lebih giat belajar agar bisa menggapai cita-citanya.

Kasat Lantas menjelaskan, Kegiatan edukasi ini akan terus dilaksanakan ke sekolah-sekolah mulai dari TK hingga SMA dengan harapan mereka menjadi tau tentang tertib berlalu lintas sejak dini dan pengetahuan ini akan melekat dalam ingatan sampai mereka dewasa nanti.

Iptu Lamasi juga mengingatkan kepada pihak sekolah untuk meningkatkan pengamanam di areal sekolah pada waktu malam hari, karena maraknya kasus pencurian yang terjadi dibeberapa sekolah.

(JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...