Sertijab Ketua TP-PKK se Kecamatan Karanggeneng

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Lamongan – Bertempat di Pendopo Kecamatan Karanggeneng TP-PKK Kecamatan Melantik Ketua TP-PKK (16 )Desa se-Kecamatan Karanggeneng, Kamis (13/02/2020).

Yang juga dihadiri pada kegiatan tersebut, Bapak Camat Bakti Aprianto,SH.MM, beserta istri, Serma Sukardi beserta istri, Kapolsek AKP Sunaryono beserta istri Kepala Desa se-Karanggeneng beserta istri Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Desa.

Muat Lebih

Di saat wawancara Abidah Kholis, M.A.mengucapkan selamat dan sukses atas telah dilantiknya Rekan rekan Ibu – ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kecamatan Karanggeneng, semoga Ibu-Ibu sekalian beserta jajaran Pengurus dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah.

“Terwujudnya keluarga sejahtera untuk menuju masyarakat madani, yaitu masyarakat yang maju, mandiri, demokratif, partisipatif, dan sadar hukum, menjadi tantangan bagi kita segenap Pengurus maupun kader Tim penggerak PKK. Untuk itu membudayakan PKK sesuai dengan program pokoknya, yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan yang sehat merupakan kekuatan yang strategis juga menjadi tugas yang tak ringan yang harus kita lakukan, Kita menyadari bahwa pemberdayaan masyarakat akan terwujud bila ada upaya untuk memberdayakan keluarga, yang dapat diupayakan guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan. Pemberdayaan keluarga ini penting karena akan menghasilkan kemandirian keluarga

Hal-hal tersebut di atas menjadi tugas mulia TP-PKK Desa untuk terus memotivasi, membimbing, dan membina TP-PKK Kampung, beserta para kadernya sehingga lebih berdayaguna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya” Ucap Abidah Kholis, M.A.

Abidah Kholis juga meminta kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru, untuk dapat melanjutkan tugas mewujudkan visi-misi Gerakan PKK, melaksanakan sepuluh Program Pokok PKK, fokus kepada program-program PKK yang telah ditetapkan sebagai upaya memajukan organisasi yang dinaungi.

Untuk itu, agar Ketua Tim Penggerak PKK yang baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, segera menyusun program kerja yang akan dijalankan, pelajari aturan-aturan maupun hal-hal yang terkait dengan pedoman kerja.

“Penting juga saya tegaskan kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru, untuk dapat menjadikan kadernya sebagai elemen yang selalu hadir dan memberikan amal baktinya kepada seluruh masyarakat. Berupaya mendorong peran aktif kader-kadernya dalam membantu Pemerintah kecamatan dalam memberdayakan masyarakat serta memajukan Kabupaten Lamongan yang kita cintai ini” Tegasnya.

(M NUR)


Loading...

Pos terkait

Loading...