Polres Labuhanbatu Syukuran Hari Pers Nasional

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labuhanbatu – Polres Labuhanbatu dibawah kepemimpinan AKBP Agus Darojat, SIK MH mengadakan syukuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Aula Yanpiter Polres Labuhanbatu, Jum’at (14/2/2020) pagi.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK MH dalam sambutannya mengatakan permohonan maaf karena baru hari ini acara syukuran Hari Pers Nasional baru dapat diselenggarakan.

Muat Lebih

“Hari pers nasional itu jatuhnya pada tanggal 9 Februari yang seharusnya kita bisa melaksanakan lebih pasnya tanggal 9 kemarin, namun karena kegiatan saya yang baru kembali dari luar kota karena adanya arahan dari Bapak Presiden berkaitan dengan penanggulangan bencana dan juga berkaitan dengan karhutlah, kemudian juga arahan di Polda sehingga baru hari ini saya bisa hadir di depan Bapak Ibu sekalian,” Ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa tanpa ada dukungan informasi khususnya dari wartawan maka masyarakat tidak paham serta tidak tahu tentang informasi-informasi yang berkembang saat ini, misalnya wabah virus Corona, kalau tidak ada pemberitaan dari wartawan maka kita semua tidak tahu wabah itu asalnya dari mana sudah ada yang terjangkit di Sumatera Utara atau belum.

“Untuk itu, peran wartawan sangat mulia untuk mencerdaskan masyarakat. Saya beserta jajaran Polres Labuhanbatu akan terus berinergi dengan teman-teman wartawan, marilah kita bersama menjaga situasi yang kondusif apalagi menjelang Pilkada ini, peran kawan-kawan semua sangat penting,” jelasnya.

Roni Afrijal mewakili seluruh wartawan yang hadir dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya kaget perihal akan diadakannya acara syukuran untuk para wartawan di Kabupaten Labuhanbatu tersebut.

“Semalam saya dikabari sama orang Polres bahwa mau ada acara syukuran Hari Pers Nasional, ya saya terkejut baru kali ini kegiatan seperti ini digelar, saya penasaran ini bener atau enggak kan gitu, lalu tadi malam dikabari lagi bahwa jangan lupa besok hadir. Ini sangat luar biasa, kami wartawan Labuhanbatu cukup berbangga. Kami sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolres AKBP Agus Darojat yang sudah membuat kegiatan ini untuk kami,” ujar Roni.

Rony juga mengajak seluruh insan pers yang hadir agar terus menunjukkan karya-karyanya sebagai social control dan agar selalu lebih berprofesional dalam menjakankan tugas.

“Mari kita tingkatkan profesional kita, tetap kita berpedoman pada uu pers dan kode etik jurnalistik untuk menjalankan tugas tugas kita,” jelas Rony.

Acara juga dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng yang diberikan kepada wartawan tertua dan termuda di Kabupaten Labuhanbatu, dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Turut hadir diantaranya Kabag Ops Kompol Marluddin, S.Ag, Para Kasat, Para Kapolsek, serta seluruh wartawan media cetak, online serta elektronik Se-Kabupaten Labuhanbatu.

(Ran)


Loading...

Pos terkait

Loading...