Polres Supiori Tangkap RM Pelaku Penganiayaan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Supiori – Polres Supiori berhasil mengamankan seorang laki laki berinisial RM pelaku penganiayaan yang mengakibatkan korban inisial YB meninggal dunia.

Kapolres Supiori melalui Waka Polres AKBP Ismael Imbiri, menjelaskan, telah terjadi tindak pidana pembunuhan dengan cara tersangka melemparkan tombak ke arah korban pada jarak sekitar 2 meter.

Muat Lebih

Dalam siaran pers yang diterima analisapublik.com, Jumat (14/2/2020), Wakapolres Supiori menjelaskan, pada saat itu posisi korban dan terangka berhadapan namun ketika tombak dilemparkan korban menghindar dengan cara memutar badan sehingga mengenai punggung sebelah kanan tembus dada, korban meninggal dunia di rumah sakit.

“Peristiwa tersebut terjadi diawali, karena sebelumnya korban telah menganiaya kakek (tete) tersangka, tidak terima ia mendatangi rumah korban dengan membawa alat tajam, tombak dan parang. Ketika korban keluar dari rumah langsung diserang dengan cara melempar tombaknya,” kata Wakapolres.

Kepala satuan Reserse Kriminal polres Supiori IPDA Alexander T S Tr.K membenarkan bahwa telah terjadi tindak pidana pembunuhan di kampung wapur Supiori Barat.

“Tersangka RM setelah melakukan tindak pidana terhadap korban, YB bersembunyi dirumahnya yang tidak jauh dari rumah korban” tuturnya.

Pada malam itu juga kasat Reskrim yang memback up polsek Supiori Utara, menangkap dan mengamankan tersangka serta membawa ke Mapolres Supiori guna pemeriksaan lebih lanjut.

Tersangka pembunuhan dikenakan pasal 351 ayat (3) KUHP, tidak menutup kemungkinan akan dikenakan pasal 338 dan atau 340 KUHP, tergantung perkembangan pemeriksaan yang sedang dilakukan.

(JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...