Tingkatkan Kemampuan Personel Babinsa, Ini Yang Dilakukan Kodim Labuhanbatu

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labuhanbatu – Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial dilaksanakan Kodim 0209/LB sebagai bentuk sarana peningkatan Babinsa yang digelar di Aula Kodim Jl Pramuka, kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu, Jumat (14/02/2020).

Para Babinsa Kodim 0209/LB turut dihadirkan dalam kegiatan ini karena bertujuan untuk mewujudkan komunikasi dua arah antara pimpinan dengan para personel diwilayah secara langsung, guna menyamakan cara pandang dan pikiran untuk menemukan solusi terbaik dalam rangka meningkatkan pembinaan satuan dan peningkatan kemampuan personel teritorial khusus di jajaran Kodim 0209/LB.

Muat Lebih

“Kegiatan ini mengangkat tema “Melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Darat”, dengan maksud para aparat teritorial diharapkan mampu memberdayakan potensi yang berada diwilayah binaannya masing-masing untuk menguatkan pertahanan di darat dan akhirnya mencapai ruang alat dan kondisi juang yang tangguh,” ujar Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso kepada awak media.

Dalam hal ini Kasdim juga membacakan amanat Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso yang mengatakan agar menjadikan wadah Binsiap Apwil dan Puanter ini sebagai tempat menimba ilmu dalam penyelenggaraan Pembinaan Teritorial (Binter) untuk menunjang tugas pokok kita.

“Kepada seluruh Babinsa Kodim 0209/LB teruslah berbuat dengan semangat pantang menyerah dan rela berkorban, maka dengan itu kita dapat membuktikan keberadaan kita ditengah-tengah masyarakat tetap relevan serta senantiasa dibutuhkan kehadirannya. Semoga Niat yang tulus dan dengan dilandasi kesadaran yang tinggi untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara, selalu di Ridhoi oleh Tuhan yang maha esa,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Pasi Puanter Rem 022/PT Mayor Inf Sukaraito (selaku Tim Wasgiat), Wadanramil 01/AK Kapten Arm DM Siregar dan Para Babinsa Kodim 0209/LB.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...