Angggota DPRD Kalteng Mariani Sabran Jamin Kesembuhan Hikmah Korban KDRT di Palingkau

  • Whatsapp

ANALISA PUBLIK.COM | Palangka Raya – Kepedulian Mariana Sabran anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalteng terhadap Hikmah ( 28 ) warga Palingkau Lama,Kabupaten Kapuas yang harus dirawat selama hampir sebulan di RSUD Doris Silvanus Palangka Raya akibat keganasan mantan suaminya.

Nampak terlihat dari awal Hikmah yang dirujuk Ke RSUD Doris akibat 9 luka bacok, yang mengakibatkan Luka hingga menembus tempurung kepalanya,beberapa jari yang hampir putus dan luka robek pada bagia pipi akibat kebrutalan Rian mantan suaminya yang kini sudah mendekam di sel.

Muat Lebih

Mariani yang juga adik orang nomor satu di Kalteng ini membiayai seluruh biaya pengobatan Hikmah dan keluarganya selama Hikmah dirawat.

Ditemui saat melepas kepulangan Hikmah Jum’at 14 Febuari 2020,Mariani mengatakan ” Saya sangat peduli dengan perempuan seperti Hikmah ini karena saya juga pernah merasakan juga seperti apa yang dirasakannya tapi saya masih beruntung tidak sampai seperti Hikmah” Ujar Mariani sembari matanya berkaca kaca.

” Saya tidak ingin lagi ada perempuan manapun yang jadi korban kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT),karena itu pasti menimbulkan rasa sakit dan trauma ” Tegasnya.

Dirinya juga merasa kecewa dengan lambatnya respon dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Kalteng ” Jangan hanya menunggu kalau ada laporan atau kejadian yang viral dulu baru mendatangi korban terutama dalam.hal KDRT ,tapi harus tanggap donk ” bebernya.

Kepada Hikmah Mariani memberikan bantuan dana dan memberikan beberapa barang pribadinya seperti Jaket,Sepatu dan baju.

Mariani juga akan menjamin sampai kesembuhan Hikmah dan kedepannya dirinya akan memberi bekal kursus ” Saya ingin Hikmah jadi perempuan yang kuat dan mandiri dan bisa beraktifitas dan berkreatifitas ” pesan Mariani

” Saya juga minta bantuan bang Agatisansyah ketua LSR untuk mengantarkan Hikmah dan keluarganya untuk pulang ke Palingkau” pungkasnya.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...